🔥 HOT TOPIC :

Apa yang Membuat CEO Apple Tertarik pada Cryptocurrency?

Share :

Portalkripto.com– CEO Apple Tim Cook baru saja membuat statement bahwa ia memiliki aset kripto (cryptocurrency). Pemimpin perusahaan terbesar kedua di dunia ini mengaku memilki aset kripto untuk mendiversifikasi portofolionya.

Saya pikir masuk akal untuk memilikinya sebagai bagian dari portofolio yang terdiversifikasi, ”kata Cook kepada Andrew Ross Sorkin dalam sebuah wawancara dalam acara Dealbook, The New York Times, Selasa, 10 November 2021.

http://

Ia mengaku tertarik dengan aset kripto hanya untuk sementara waktu. Cook pun menggarisbawahi bahwa pernyataannya bukan ajakan dan saran kepada siapapun untuk berinvestasi pada aset digital ini. 

“Ngomong-ngomong, saya tidak memberikan saran investasi kepada siapa pun,” ujarnya.

LIHAT JUGA: Shiba Inu dan DOGE, Bagaimana Analisis Pergerakan Harganya?

Dalam wawancara tersebut, Cook pun memastikan bahwa hingga saat ini perusahaanya sama sekali belum berniat untuk eksposure ke aset kripto. Ia menekankan bahwa investasi ini dilakukan secara pribadi, tidak ada kaitannya dengan Apple.

“Saya tidak akan berinvestasi di crypto, bukan karena saya tidak akan menginvestasikan uang saya sendiri, tetapi karena saya tidak berpikir orang membeli saham Apple untuk mendapatkan eksposur ke crypto,” katanya.

Pernyataan pemimpin perusahaan teknologi paling bergengsi tersebut menjadi sorotan terutama di kalangan pasar crypto. Namun, sejumlah kalangan tidak terlalu kaget mendengar kabar tersebut. 

Pengamat pasar sekaligus influencer kripto Pompliano mengatakan bahwa kabar tersebut tidak aneh. Karena menurutnya, bagi seorang pengusaha teknologi, langkah tersebut sangat lumrah.

“Ini seharusnya tidak mengejutkan siapa pun bahwa seorang teknolog tertarik pada teknologi baru,” ujarnya melalui akun Twitter @APompliano.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM