Bloomberg: Harga Bitcoin Bisa Mencapai US$ 400 Ribu

-Bitcoin hari ini (12/40, kembali mencetak harga tertingginya yang baru (all time high)

-Bloomberg Memprediksi harga Bitcoin bisa mencapai US$ 400 ribu

– Bitcoin mengambil pangsa pasar emas

Portalkripto.com- Mata uang kripto (cryptocurrency) Bitcoin (BTC) kembali mencetak harga tertingginya yang baru (all time high), pada Senin, 12 April 2021. Harga Bitcoin menginjak angka US$61,6 ribu atau setara dengan Rp 900 juta.

Harga baru Bitcoin ini memang sudah diprediksi oleh sejumlah analis, baik perorangan maupun lembaga riset. Semakin besarnya minat investor institusional untuk mengadopsi BTC, menjadikan aset kripto ini semakin kuat.

Jurnal Bloomberg Crypto Outlook yang berjudul Rising Bitcoin Adoption Tide, edisi April 2021, pun mengatakan peningkatan harga Bitcoin di tahun ini sangat dipengaruhi oleh adopsi yang dilakukan oleh investor institusional.

Bahkan, laporan tersebut memprediksi apabila investor institusional terus melakukan pembelian aset BTC, bukan tidak mungkin aset digital ini bisa meroket hingga US$400 ribu.

LIHAT JUGA: Tiga Faktor yang Bikin Bitcoin Akan Kembali Injak All Time High

“Grafik kami menggambarkan Bitcoin berada di posisi yang sama dengan kenaikan sekitar 55x pada tahun 2013 dan 15x pada tahun 2017. Untuk mencapai harga ekstrem yang serupa sebelum tahun ini, crypto akan mendekati $ 400.000, berdasarkan regresi sejak tinggi tahun 2011,” tulis laporan tersebut.

Bitcoin Bisa Lebih Cepat Gantikan Emas

Para analis sudah lama memprediksi bahwa cryptocurrency akan bertahap menggantikan posisi emas sebagai aset investasi. Bloomberg dalam laporannya bahkan lebih ekstrem mengatakan bahwa proses cryptocurrency menggantikan posisi emas akan terjadi secara “mendadak”. 

Emas disebut dalam laporan tersebut sebagai “old-guard”. Meskipun demikian, Bloomberg dalam laporannya menyebutkan emas akan tepat menjadi emas, nilai aset ini tidak akan terjun bebas. Karena, sampai saat ini cryptocurrency masih sebatas sebagai aset cadangan. 

LIHAT JUGA: Tren Bitcoin Terus Meroket, Jauh Meninggalkan Emas

“Sebagian besar indikator menunjukkan gelombang global yang bergeser yang mendukung mata uang digital yang baru lahir sebagai aset cadangan.”

Sebelumnya pun, JPMorgan Chase & Co pun sudah memberikan statement bahwa pasar logam mulia sudah tergerus sebagian besarnya oleh cryptocurrency.[]Iqbaltlzs/portalkripto.com

Untuk analisa lebih mendalam yuk berlangganan konten premium

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.