Dogecoin Foundation Angkat Elon Musk dan Vitalik Buterin Sebagai Penasehat

Portalkripto.com– Dogecoin Foundation nampak mulai serius mengembangkan proyeknya untuk menjadi metode pembayaran global. Meme coin tersebut baru saja membuat pengumuman yang cukup penting dalam sejarah coin dengan lambang anjing shiba inu ini.

Dogecoin Foundation baru saja mengumumkan pengangkatan Elon Musk dan Vitalik Buterin sebagai penasehat mereka. Hal ini merupakan langkah penting bagi kelangsungan coin tersebut untuk bersaing sebagai metode pembayaran global.

Dalam pengumuman resmi yang dirilis di situs Dogecoin Foundation, mereka mengatakan pihaknya sedang dalam upaya untuk mendukung pengembangan komunitas Dogecoin ( DOGE ) serta mempromosikan masa depan blockchain. 

Mereka pun mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan mendorong adopsi dan utilitas DOGE untuk menjangkau komunitas di akar rumput.

“Foundation memegang tanda Dogecoin dan Logo Dogecoin dan akan mempertahankannya untuk komunitas,” tulis pengumuman itu. “Ini berarti Yayasan dapat terus melindungi Merek Dogecoin dan mengizinkan (di bawah lisensi yang sangat liberal) kemampuan untuk menggunakannya untuk meme, proyek, dan kesenangan terkait Dogecoin.”

LIHAT JUGA: Kepala SEC AS Gary Gensler: “Inovasi Satoshi Nakamoto Itu Nyata”

Dogecoin didirikan pada tahun 2014 oleh Jackson Palmer. Saat itu, Jackson mengumumkan proyeknya tersebut dalam utas di Twitter. Ia mencitrakan Dogecoin sebagai lelucon atau meme. Namun, di balik lelucon tersebut, Dogecoin memiliki yayasan yang cukup banyak berkontribusi dalam kegiatan amal.

Namun, yayasan tersebut vakum setelah para pendirinya: Ben Doernberg dan Eric Nakagawa, meninggalkan yayasan tersebut.

Dogecoin (DOGE) menjelma sebagai salah satu koin elit setelah harganya melambung 10.000% pada tahun lalu. Sebelumnya koin itu praktis tidak berharga, namun dengan dukungan dari Elon Musk, DOGE menjelma menjadi koin paling menguntungkan. 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.