Ethereum (ETH) Kembali Injak All Time High, Di Harga Berapa Puncaknya?

Portalkripto.com-Semenjak breakout dari bullish trendline nya, pergerakan harga Ethereum (ETH) bisa dikatakan masih dalam kondisi strong bullish. Bagaimana tidak, jika dilihat dari Chart ETH/USDT timeframe 1D market Binance, bisa dibilang pergerakan ETH sangat mulus, bahkan koreksi pun hanya ada sekali yaitu pada tanggal 4 Mei 2021.

Ada beberapa faktor yang menjadikan ETH dalam kondisi strong bullish seperti sekarang, bahkan condong kebal terhadap dominasi BTC :

1. Utility

Kegunaan ETH dalam dunia crypto tidak perlu diragukan lagi karena Blockchain ETH merupakan pionir dalam perkembangan smart contracts, bahkan sekarang sudah merambat ke DeFi dan NFT. Hal tersebut menjadikan ketertarikan khusus untuk menjadikan ETH sebagai investasi jangka panjang

2. Events

Pada 2021 ini ETH menjadwalkan beberapa upgrade pada blockchain nya, seperti Berlin hard fork pada April, dan London Hard Fork pada Juni mendatang, menjadikan ekosistem ETH makin ok, terutama pengurangan gas fee dalam jaringan blockchain nya, apa lagi untuk long term nya para ETH Fans Boy masih menunggu untuk upgrade ETH 2.0

3. Dominasi 

Seiring kenaikan harga ETH yang tiap Minggu berhasil menciptakan harga ATH baru, dominasi ETH pun naik, ini menjadikan market ETH makin diminati oleh para trader atau investor.

LIHAT JUGA: Lebih Dekat dengan Ethereum, Beserta Analisis Teknikalnya

Kemana arah harga ETH selanjutnya ?

Secara teknikal, pergerakan harga ETH masih sangat bullish, beberapa kali pergerakan harga ETH menembus harmonic resistance pada fibonacci retracement nya, dan beberapa hari ini pergerakan harga ETH cenderung membuat harga ATH (All Time High) baru.

Dengan kondisi Strong Bullish saat ini , next target dari pergerakan pergerakan harga ETH adalah pada area harga US$4,389 – US$4,587.

 

Penulis: Arly Fauzi

LIHAT JUGA: Ethereum (ETH) Melesat Lebih Cepat, Tinggalkan Laju Bitcoin

 

Disclaimer :

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.