Polygon Siapakan Dana Jutaan Dolar, Boyong Proyek yang Hengkang dari Terra

Share :

Portalkripto.com — Meski Terra 2.0 telah meluncur, sejumlah blockchain menawarkan proyek-proyek yang keluar dari jaringan Terra untuk bergabung di jaringannya. Setelah sebelumnya Binance yang menawarkan investasi pada proyek-proyek Terra, kini giliran Polygon yang tak ingin ketinggala memanfaatkan momentum paska-kehancuran Terra.

Polygon akan mendorong proyek-proyek yang ada dalam jaringan Terra untuk berpindah. Polygon merupakan blockchain layer 2 yang berdiri di atas jaringan Ethereum.

CEO Polygon Studios Ryan Wyatt di Twitter mengatakan, Polygon meluncurkan dana jutaan dolar AS dalam program Terra Developer Fund. Dana ini dikhususkan untuk membantu proyek yang bermigrasi dari blockchain Terra ke jaringan mereka.

Wyatt mengumumkan, merketplace NFT Terra, OnePlanet, akan menjadi proyek pertama yang melakukan migrasi. OnePlanet akan membantu Polygon memigrasikan proyek NFT Terra. Caranya, proyek NFT Terra dapat bergabung dengan OnePlanet untuk berpindah ke blockchain baru itu.

Pengumuman diluncurkannya Terra Developer Fund ini disampaikan sepekan setelah Wyatt menyatakan Polygon memberikan perhatian penuh terhadap insiden yang dialami Terra.

Ia juga mengaku siap bekerja sama dengan berbagai proyek Terra untuk membantu mereka bermigrasi dengan cepat. Polygon disebut sudah melakukan diskusi dengan beberapa protokol DeFi di Terra.


Jelajahi Artikel Lain:

Begini Rencana Distribusi Kompensasi LUNA Baru untuk Holder di Binance

Komunitas Setujui Proposal Do Kwon, Terra Baru Meluncur 27 Mei

Apakah Do Kwon Layak Dipenjara, Atau Keruntuhan Terra Hanya Keteledoran?


Tim Polygon saat ini juga sedang meninjau proposal dana hibah yang diajukan sejumlah proyek Terra yang tertarik pindah. TechCrunch melaporkan, lebih dari 50 proyek Terra sudah mengajukannya.

“Kelebihan unik yang kami tawarkan untuk (proyek) Terra adalah, Polygon memiliki tim kelas dunia yang terdiri dari eksekutif di Google, Amazon, Mythical Games, Riot Games, EA, Activision, Unity, dan banyak lagi, sehingga game dan proyek NFT bisa memiliki sumber daya hebat yang siap disediakan oleh tim internal kami,” kata Wyatt kepada Decrypt.

Saat banyak proyek Terra yang bermigasi, pendiri Terraform Labs Do Kwon terus bergerak dengan rencananya meluncurkan chain Terra baru. Kwon sudah mengumumkan tentang Soil Protocol yang akan memfasilitasi proyek NFT di blockchain Terra 2.0.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.