(Teknikal Analisis) BNB Gacor! Akankah “To The Moon?”

Portalkripto.com– Binance Coin (BNB) menjadi mata uang kripto dengan kenaikan harga paling tinggi di antara coin dengan volume besar seperti Bitcoin, Ethereum, dan Cardano. 

Berdasarkan chart di Coinmarketcap, harga BNB selama tujuh hari terakhir melonjak 21,14%. Disusul Bitcoin yang hanya naik 10,36% dan Ethereum 10,79%.

Lonjakan harga BNB ini terjadi pada 30 Maret 2021. Di mana BNB terapresiasi sebesar 15,42% kurang dari 24 jam. 

Meskipun, sehari setelahnya, BNB terkoreksi tipis. Tapi pergerakan harga BNB masih di dalam laju bullish trendline nya.

Secara fundamental kenaikan harga BNB dipengaruhi oleh sejumlah sentimen dan event. 

  1. Pergerakan harga BTC yang terus menanjak membuat sejumlah Alts Coin (koin selain BTC) akan terdorong naik. BTC saat ini hampir mendekati harga US$60 ribu–harga tertingginya. Meskipun, sebelumnya, selama tujuh hari BTC terseok-seok di zona koreksi.
  2. Terdapat sejumlah event yang digelar oleh Binance di akhir bulan ini hingga bulan April 2021. Salah satunya yang paling populer di pasar Indonesia adalah peluncuran TKO di Binance Launchpad. TKO akan dilego senilai Rp 1445 apabila pembeli menahan BNB di spot wallet selama event berlangsung.

LIHAT JUGASiap-siap, TKO Dilego Rp 1.455 Per Koin di Binance Launchpad 

Secara teknikal, pabila pergerakan harga BNB bertahan di jalur bullish dan dapat menembus minor resistance nya pada harga Rp 4,685,431, tidak menutup kemungkinan bahwa pergerakan harga BNB akan mengejar major resistance atau bahkan menciptakan harga ATH (All Time High) yang baru.

Area koreksi saat ini adalah :

Area Koreksi 1 = Rp 4,105,570

Area Koreksi 2 = Rp 3,971,484

Area Koreksi 3 = Rp 3,837,398

 

Major Resistance = Rp 4,964,717

Major Support = Rp 2,925,532

 

Analisis ini menggunakan harga dari platform exchange Indodax. Setiap exchange memilki perbedaan harga, disesuaikan dengan jumlah volume dari masing-masing platform.

*Kami tidak memaksa dan/atau merekomendasikan kalian untuk membeli koin ini. Laporan ini murni analisis Tim Portalkripto.com, bukan sebuah ajakan untuk membeli aset tertentu. Analisis ini tidak 100% tepat, bisa saja meleset. Namun, analisis ini bisa digunakan sebagai salah satu referensi kalian saat trading mata uang kripto.

Kami sarankan untuk bijak dalam membeli suatu aset digital terutama pada cryptocurrency, baiknya diperhatikan fundamental dan teknikalnya terlebih dahulu.