Persemakmuran Dominika Gandeng Huobi Terbitkan Token DMC dan ID Digital

Share :

Portalkripto.com — Pemerintah Persemakmuran Dominika menggandeng salah satu exchange kripto global, Huobi, untuk menerbitkan token nasional negara tersebut yang bernama Dominica Coin (DMC). Selain token, Huobi dan pemerintah juga menyepakati kerja sama pembuatan ID digital (DID).

Dalam keterangan resminya, Huobi menyatakan bahwa proyek tersebut merupakan salah satu upaya untuk memajukan pengembangan Web 3.0 dan Metaverse secara global. Huobi bermitra dengan Tron Network dan DMC Labs untuk menciptakan token DMC dan DID tersebut.

Baik token DMC maupun DID diterbitkan di jaringan Tron. Nantinya, keduanya akan mendukung interaksi cross chain dengan Ethereum, BSC, dan chain publik lainnya melalui protokol BitTorrent Chain.

Tron, BitTorrent, dan DMC Labs adalah penyedia teknologi pihak ketiga untuk penerbitan DMC. Jaringan Tron adalah infrastruktur blockchain nasional yang ditunjuk oleh Persemakmuran Dominika.

“Visi kami untuk DMC dan Dominica DID adalah agar mereka berfungsi sebagai sertifikat penting bagi pengguna untuk mengakses dunia Metaverse di masa depan.” demikian pernyataan Huobi.

Baik token token DMC maupun DID Dominika yang dikeluarkan, diklaim menjadi yang pertama diterbitkan suatu negara di seluruh dunia. Persemakmuran Dominika, menjadi negara yang melakukan hal tersebut.

Sekilas DMC dan DID Dominika

DMC diterbitkan di jaringan TRC 20 dan akan diperluas ke jaringan ERC 20 serta BEP 20 untuk mendukung interaksi cross chain dengan Ethereum dan BNB Smart Chain melalui protokol BitTorrent Chain.

DMC akan diterbitkan pada Huobi Prime. Huobi akan membagikan token DMC melalui airdrop dan mengaktifkan aplikasi DID Dominika untuk setiap pengguna terdaftar.

Pengguna dapat menyelesaikan verifikasi identitas di Huobi dengan DID Dominika mereka. Pengguna yang telah menyelesaikan verifikasi identitas juga akan memperoleh DID Dominika.

DMC diperlukan saat pengguna mendaftar dan memperbarui DID Dominika. DID dapat digunakan sebagai ID terverifikasi untuk KYC saat mendaftar di exchange. DID juga dapat digunakan untuk membuka rekening bank berdasarkan peraturan yang ditetapkan otoritas setempat.