(ALERTS) Dalam Sehari 50 Ribu Bitcoin Ditransfer ke Wallet Tak Dikenal

Portalkripto.com– Mesin pelacak transaksi blokchain Whale Alerts melaporkan terdapat penarikan aset kripto Bitcoin dalam jumlah yang besar di kurun waktu 24 jam. Terdapat 31 transaksi penarikan aset terbesar di dunia ini. Fenomena ini cukup membuat khawatir para trader atau investor yang tengah memilki aset Bitcoin.

Dari 31 transaksi dalam 24 jam, didominasi oleh transaksi yang tak bisa diketahui ke mana larinya aset Bitcoin tersebut. Hasil penghitungan yang dilakukan oleh Portalkripto pada catatan transaski Whale Alerts, terdapat 59.651 Bitcoin yang ditarik oleh pemegangnya di sejumlah spot exchanges. Miliaran US dollar Bitcoin pun berpindah ke akun yang tak dikenal. 

Aksi bedol ini beriringan dengan terkoreksinya Bitcoin. Sejak tanggal hari Senin malam, 22 Februari 2021, harga Bitcoin terus anjlok. Hingga keesokan harinya, BTC terkoreksi cukup dalam hingga hampir menyentuh -20%. Terkoreksinya BTC, membuat ALTs Coin yang lain pun terkoreksi cukup dalam.

Lantas, fenomena apakah ini? Sejumlah analis kripto menilai bahwa fenomena ini merupakan aksi counter yang dilakukan oleh para pemodal besar yang sempat memiliki Bitcoin. Mengutip dari decrypt.co, aksi ini berkorelasi dengan pencapaian Bitcoin yang sangat drastis di dua pekan terakhir. Kendati demikian, kondisi ini diperkirakan akan teratasi. Meski, tidak ada yang tahu kapan harga Bitcoin akan kembali bullish. 

Kita semua tahu, bahwa sejumlah pengusaha kawakan pemilik perusahaan dengan nilai aset jumbo, telah mengumumkan meminang Bitcoin. Salah satunya, adalah Tesla. Perusahaan yang dinahkodai oleh Elon Musk ini telah mengantongi Bitcoin senilai US$ 1,5 M.

 

Aksi yang dilakukan pengusaha macam Elon Musk ini menimbulkan sentimen yang luar biasa bagi sektor bisnis dan keuangan dunia. Elon memberi sinyal bahwa Bitcoin adalah aset investasi yang aman. 

Keputusan Elon Musk pun mendapat pertentangan dari berbagai pihak. Di antaranya adalah ekonom kawakan asal Amerika Prof Roubini. Roubini menyebutkan BItcoin adalah jenis investasi yang sangat menyeramkan.

Selain Roubini, pemilik Microsoft Bill Gates pun baru-baru ini mengeluarkan statement bahwa Bitcoin atau kriptokurensi bukan pilihan yang bijak untuk berinvestasi. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.