Analis Willy Woo: Pasar sedang Dalam Fase Pemulihan, Ujian Terakhir bagi Bitcoin

Portalkripto.com– Analis teknikal Bitcoin Willy Woo mengatakan pasar cryptocurrency saat ini berada dalam fase pemulihan. Berdasarkan indikator on-chain pemulihan ini ditandai dengan masih tertariknya trader jangka panjang membeli aset dalam kondisi pasar seperti ini.

Hal tersebut dikatakan Willy Woo saat berbicara di podcast  “What Bitcoin Did ” pada tanggal 28 Juni. Woo menyebutkan tanda-tanda akumulasi mulai terlihat dalam rantai. Ia percaya hal ini merupakan tanda pasar akan keluar dari trend bearish.

Woo pun menganalisis grafik harga Bitcoin yang menurutnya tren penurunan saat ini adalah yang terakhir. Ia mengatakan, apabila Bitcoin kembali turun ke harga US$29-28 ribu, itu merupakan pengujian terakhir pasar, sebelum kembali melanjutkan tren bullish hingga akhir tahun.

Harga saat ini bergerak sideways bearish, sepertinya pola harga akumulasi Wyckoffian dan jadi jika itu terjadi, kita harus menurunkan sumbu terakhir ke $28K-$29K yang seharusnya menjadi ujian terakhir dari bawah. Semua yang ada di rantai sepertinya sedang dalam pemulihan,” ujarnya.

LIHAT JUGA: Ingin Beli Polygon (MATIC)? Berikut Analisis Buy dan Sell Area nya

Selain alasan teknikal, ia mengatakan bahwa fase pemulihan ini akan benar-benar diuji oleh sentimen yang berasal dari regulasi atau isu yang beredar terkait dengan aset kripto. Di tahun 2021 ini banyak sekali regulasi atau sentimen yang mematahkan pergerakan Bitcoin dkk. 

Salah satunya adalah yang berkaitan dengan China. Sejak awal Juni, banyak beredar kabar meski tidak 100% akurat terkait larangan crypto yang dikeluarkan oleh pemerintah Tiongkok. Selain itu, isu lainnya adalah penutupan paksa mining pool Bitcoin di sejumlah provinsi di China.

LIHAT JUGA: Titik Beli dan Jual Ethereum Sebelum London Hardfork Juli 2021

Mengomentari hal tersebut, Woo mengatakan bahwa jika Bitcoin bisa pulih setelah ujian terakhir di harga US$29 ribu, tren bullish berada di depan mata.

“Ini seperti Bitcoin sekarang melawan bos terakhir dalam video game … itu benar-benar melawan para bankir sentral, dan jauh lebih awal dari yang pernah kita pikirkan,” katanya.

Saat ini harga Bitcoin masih mengambang di harga US$ 33-34 ribu. Bitcoin belum mampu menembus breakout resistensinya di atas harga US$ 35 ribu. Dalam 24 jam terakhir harga BTC terkoreksi 3,65%. 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.