Analisa Market: GALA Lepas Landas, Kandil Harian Ditutup Hijau Melesat Dua Digit

Share :

Portalkripto.com — Musim dingin kripto tahun 2022 sangat berdampak pada pergerakan harga GALA. Kandil tahunan ditutup merah, dengan penurunan yang sangat dalam, sebesar 96,31%.

Pergerakan harga GALA kembali bearish setelah terjadi penurunan harga pada Mei 2022. Setelah itu, penurunan harga GALA membentuk bearish channel, yang dimulai pada 14 Agustus, dan menemukan lantai penurunan pada 29 Desember.

GALA berhasil mendapatkan sentimen positif pasar, setelah kandil harian 6 Januari ditutup hijau dengan kenaikan sebesar 29,79%. Kenaikan tersebut bahkan berhasil breakout dinamis resistance pada 20-day exponential moving average (EMA).

Naiknya harga tersebut didukung oleh volume perdagangan yang mumpuni, diatas 20-day moving average (MA). Tekanan beli terus menguat, hal tersebut terlihat dari relative strength index (RSI) bergerak naik mendekati area overboght.

Laju naik GALA terus berlanjut, hingga berhasil breakout bearish channel pada penutupan kandil harian 8 Januari. Breakout tersebut dikonfirmasi pada penutupan kandil harian 9 November, yang berhasil ditutup hijau dan menjadi sinyal positif untuk melanjutkan kenaikan harga.

Kandil harian GALA pagi ini kembali ditutup hijau, dengan kenaikan sebesar 17,63%, ditutup pada level $0,04050, dengan level tertinggi berada pada harga $0,05080, dan level terendah berada pada harga $0,03144.

GALA/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Kenaikan harga GALA dimulai ketika laju bearish menemukan lantai penurunannya pada 29 Desember, dan membentuk major support di level $0,01568.

Harga tertinggi pada penutupan kandil harian 30 Otkober di level $0,04907 masih menjadi resistance yang cukup solid untuk menahan laju naik GALA. Laju naik GALA mengalami penolakan ketika menyentuh titik tersebut.

Breakout terhadap resistance terdekat menjadi kunci untuk kembali mendapatkan sentimen positif pasar dan mendorong kenaikan harga lebih lanjut.

Harmonic resistance pada level $0,05820 menjadi target naik selanjutnya apabila pergerakan harga GALA berhasil breakout.

Apabila aksi beli masih tinggi, dan didukung oleh volume perdagangan yang mumpuni, bukan tidak mungkin apabila harga GALA kembali menyentuh harga tertinggi pada 14 Agustus di level $0,07270.

Harmonic support pada level $0,04236-$0,03726 menjadi penyokong terdekat apabila pergerakan harga GALA kembali koreksi.

Volume perdagangan GALA pada 9 Januari ditutup di level $1.389.255.088, naik dua kali lipat dibandingkan dengan penutupan pada 8 Januari, yang berada di level $630.965.741.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.