Analisa Market: LUNC dan LUNA Curi Panggung Memasuki Akhir Pekan

Share :

Portalkripto.com –Pasar kripto berangsur tenang setelah melalui volatilitas tinggi sebagai respon dari pengumuman Ketenagakerjaan Non-Pertanian (Nonfarm Payrolls) dan Tingkat Pengangguran (Unemployment Rate) Amerika Serikat (AS).

Terra Classic (LUNC) dan Terra (LUNA) berhasil mendapatkan perhatian pelaku pasar kripto, setelah kandil harian pagi ini ditutup dengan kenaikan yang cukup signifikan.

Kondisi bullish tersebut berhubungan dengan berita dari WooBlockchain di Twitter, tentang proposal signal re-peg UST yang diajukan oleh komunitas LUNC telah disahkan.

Proposal signal tidak mewakili konsekuensi teknis langsung, namun pengusul mengatakan bahwa setelah pemungutan suara selesai, akan dilakukan diskusi dengan tim L1 mengenai kelanjutannya.

Berikut analisa pergerakan harga selanjutnya dari LUNC dan LUNA.

LUNC/USDT 1D Binance

LUNC berhasil pumping hingga breakout resistance. Kandil harian LUNC ditutup hijau dengan kenaikan tinggi, sebesar 19,52%.

Naiknya harga tersebut didukung oleh volume perdagangan yang mumpuni, berada jauh diatas 20-day moving average (MA).

Tekanan beli yang tinggi kembali dirasakan, hal tersebut terlihat dari kenaikan relative strength index (RSI) yang mendekati area overbought.

Penutupan kandil harian LUNC pagi ini berada pada level $0,00020222, dengan level tertinggi berada pada harga $0,00021107, dan level terendah berada pada harga $0,00016863.

LUNC/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Pergerakan harga LUNC berhasil breakout ascending triangle dan resistance yang tercipta pada 2 Desember di level $0,00019437.

Laju bullish kemungkinan bisa berlanjut apabila pergerakan harga LUNC bertahan diatas resistance yang saat ini menjadi support di level $0,00019437.

Harmonic resistance pada ratio 1.618 fibonacci retracement di level $0,00023981 menjadi target naik selanjutnya.

LUNA/USDT 1D Binance

LUNA terkena dampak positif imbas dari kenaikan harga LUNC. Kandil harian LUNA ditutup hijau dengan kenaikan sebesar 8,92%. Volume perdagangan ditutup tinggi, berada diatas 20-day MA pada market spot Binance pairs LUNA/USDT.

Penutupan kandil harian LUNA pagi ini berada pada level $2,2511, dengan level tertinggi berada pada harga $2,3764, dan level terendah berada pada harga $2,0424.

LUNA/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Dinamis support pada 20-day exponential moving average (EMA) di level 2,0548 masih menjadi tahanan solid untuk menahan penurunan harga LUNA.

Kenaikan harga LUNA terlihat mendekat harga tertinggi pada penutupan kandil harian 22 Januari di level $2,4530.

Apabila pergerakan harga LUNA berhasil breakout titik tersebut, kemungkinan laju bullish akan berlanjut dengan target berada pada area resistance di level $2,6008-$2,8370.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.