Analisa Market: Woo Network (WOO) Bakar 24% Total Pasokan, Harga dan Volume Perdagangan Bullish!

Share :

Portalkripto.com — Woo Network (WOO) mengalami penurunan yang cukup signifikan pada saat market crush akibat runtuhnya FTX pada November 2022.

Harga WOO turun sebesar 47,58% pada periode 5 November, hingga menemukan lantai dari laju bearishnya pada 21 November.

Setelah itu, pergerakan harga WOO perlahan bergerak naik, tetapi masih tertahan dinamis resistance pada 20-day exponential moving average (EMA) dan 50-day EMA.

Penutupan kandil harian 10 Januari pagi ini berhasil mencuri perhatian pelaku pasar. Kandil harian WOO ditutup hijau dengan kenaikan yang tinggi, sebesar 14,26%. Hal tersebut sekaligus menjadi konfirmasi terhadap breakout descending line yang merupakan lajur downtrend pergerakan harga WOO.

Koreksi harga pada penutupan kandil harian 9 Januari, merupakan retest untuk bergerak lebih tinggi. Kandil harian WOO pagi ini ditutup pada level $0,1691, dengan level tertinggi berada pada harga $0,1893, dengan level terendah berada pada harga $0,1479.

WOO/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Laju naik WOO terjadi setelah laju bearish menemukan lantai penurunannya pada 21 November dan menyentuh major support pada level $0,1033.

Pergerakan harga WOO semakin bergairah setelah berhasil breakout dinamis resistance 20-day EMA pada 1 Januari 2023. Harga WOO konsisten naik sejak awal tahun 2023.

Kenaikan harga pada penutupan kandil harian 8 Januari berhasil breakout descending line dan menarik sentimen positif pelaku pasar kripto.

Breakout terseut diragukan karena kenaikan harga tersebut tidak didukung oleh volume perdagangan yang mumpuni, volume perdagangan masih ditutup rendah dibawah 20-day moving average (MA).

Penutupan kandil harian 10 Januari pagi ini menjadi konfirmasi terhadap breakout yang terjadi pada 8 Januari. Kenaikan harga pada penutupan kandil harian pagi ini didukung oleh volume perdagangan yang tinggi, berada jauh diatas 20-day MA.

Target naik WOO berada pada harga tertinggi penutupan kandil harian 5 November di level $0,1971.

Jika aksi beli dan volume perdagangan cukup kuat untuk breakout titik tersebut, maka harmonic resistance pada level $0,2226 menjadi target naik selanjutnya.

Harga terendah pada penutupan kandil harian 9 Januari di level $0,1463 menjadi tahanan terdekat apabila pergerakan harga WOO kembali koreksi.

Volume perdagangan WOO pagi ini ditutup pada level $102.947.981, naik 400% dari penutupan volume pada hari sebelumnya, 9 Januari, sebesar $25.645.994.

Fundamental WOO Network

WOO Network adalah jaringan likuiditas yang menghubungkan pedagang, bursa, institusi, dan platofrm keuangan terdesentralisasi (DeFi) dengan akses demokratisasi ke likuiditas dan eksekusi perdagangan terbaik di kelasnya dengan biaya lebih rendah atau nol.

Token WOO digunakan untuk melakukan staking dan diskon pada produk bursa sentral terdesentralisasi (CEX) dan DeFi.

WOO diluncurkan pade 30 Oktober 2020, dengan 3 miliar token dibuat di Genesis, 10% token dijual dalam penjualan pribadi dan publik, 20% dialokasikan untuk tim, 5% untuk penasihat, dan 50% untuk mendukung ekosistem WOO.

300 juta token WOO dialokasikan untuk WOO DAO Trasury, dan sekarang berada pada on-chain multi-sig wallet.

WOO Network diinkubasi pada tahun 2019 oleh Kronos Research, yang merupakan perusahaan perdagangan multi-startegi spesialisasi dalam pembuatan pasar, arbitrase, CTA, dan perdagangan frekuensi tinggi (HFT), dengan rata-rata volume harian di bursa mata uang kripto, sekitar $5-$10 miliar.

Burn Token

WOO melakukan perubahan tokenomik pada ekosistemnya, yang diluncurkan pad 10 Januari 2023. Hal tersebut dilakukan untuk membuat serangkaian perbaikan tokenomik, dan meningkatkan utilitas serta transparansi bagi komunitas.

Sebagai langkah awal dalam merealisasikan tokenomik yang baru, WOO Network telah membakar $705 juta dalam bentuk token WOO, atau sebanyak 24% dari total pasokan.

Kejadian tersebut menjadi salah satu fundamental positif, terjadinya lonjakan harga pada penutupan kandil harian 10 Januari.

 

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.