Analisa Pergerakan Harga CHZ Jelang Mainnet 2.0

Share :

Portalkripto.com — CHZ berhasil menarik sentimen positif pasar kripto setelah menjadi salah satu aset kripto yang berhasil pullback cepat pada saat crash LUNA.

Penutupan kandil harian 14 Agustus menjadi sinyal kuat adanya pembalikan arah harga dari turun menjadi naik karena berhasil breakout 200-day exponential moving average (EMA) sebagai major trend.

200-Day EMA menjadi dinamis support yang cukup solid untuk menahan laju penurunan harga CHZ. Titik tersebut beberapa kali di retest dan berhasil mempertahankan laju bullish CHZ.

Penutupan kandil harian 10 Oktober berhasil breakdown 200-day EMA yang berdampak pada penurunan harga lebih dalam. Tetapi penurunan harga tersebut tidak berlangsung lama.

Pergerakan harga CHZ berhasil kembali pullback setelah penutupan kandil harian 21 Oktober berhasil ditutup hijau dengan kenaikan sebesar 9,74% dan mendorong CHZ untuk kembali bergerak diatas 200-day EMA.

Penutupan kandil harian 20 November menjadi sinyal terhadap penurunan harga CHZ saat ini karena berada dibawah 200-day EMA, dan penutupan kandil 21 November menjadi konfirmasi terhadap breakdown tersebut.

Harga CHZ mengalami penurunan yang cukup signifikan sebesar 51,75% pada periode 19 November hingga 12 Desember.

Kandil harian CHZ pagi ini kembali ditutup merah, dengan penurunan sebesar 3,83%, ditutup pada level $0,1381, dengan level tertinggi berada pada harga $0,1437, dan level terendah berada pada harga $0,1327.

CHZ/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Penutupan kandil harian tersebut berhasil breakout demand area pada level $0,1414-$0,1571 yang merupakan tahanan penting.

Penurunan harga CHZ kemungkinan akan berlanjut hingga menyentuh area support berikutnya pada level $0,1212-$0,1299.

Rendahnya volume perdagangan menjadi salah satu faktor penurunan harga CHZ. Volume perdagangan CHZ konsisten ditutup rendah, dibawah 20-day moving average (MA) sejak 22 November.

Bulan Desember ini CHZ memiliki agenda penting, yaitu Chilliz Chain 2.0 Mainnet. Hal tersebut bisa menjadi fundamental positif untuk ekosistem dan pergerakan harga CHZ.

Demand area yang menjadi area resistance pada level $0,1414-$0,1571 menjadi target naik terdekat apabila pergerakan harga CHZ berhasil pullback.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.