Analisis Pergerakan Bitcoin (BTC) dan ALTs Coin Lainnya: Trader Harap Bersabar!

By: Arly Fauzi (London Calling)
Penulis adalah seorang crypto enthusiast

 

Halo guys,

Tidak terasa dalam beberapa hari ini aset kripto Bitcoin (BTC) sudah menyentuh ATH (all time high) lagi nih. Tidak berelbihan bila menyebut tahun ini benar-benar tahunnya Cryptocurrency. ATH Bitcoin (BTC) saat ini berada di 52,618 (Based on Binance).

Pencapaian nilai BTC ini menjadikan sejumlah ALTs (sebutan untuk aset kripto di luar Bitcoin) satu persatu mulai merangkak. Nilai aset-aset tersebut mengekor kepada induknya (BTC). Pagi ini saja, 18 Februari 2021, ada beberapa ALTs coin yang sudah lepas landas, seperti Binance Coin (BNB) (30%) dan IOST (30%) .

Jadi , coin apa yang sudah kamu beli nih ? , kalau saya lagi antri dapatkan Bitcoin Diamond (BCD) di harga Rp 17,100 dan Doge coin (DOGE) di harga Rp 645, semoga kejemput di harga segitu, oh iya ini saya lagi antri buy di market Indodax ya guys.

 

Grafik BCD hari ini. Dicapture dari Tradingview
DOGE Grafik dicapture dari Tradingview, (18/2)

Alasan antri buy BCD dan DOGE karena mereka sebentar lagi masuk pada area supply and demand (Price Action) nya makannya saya berani entry, kalau coin lain saya perhatikan sudah break S&D nya, jadi saya tidak mau memaksakan untuk entri pada coin yang sudah terlanjur up. Ingat trading spot market “SABAR adalah KOENTJI”.

Ayo share buat kalian yang udh entry buy , kita diskusikan bareng yuk di kolom Komunitas Kripto portalsaham.com. Atau mari bergabung di group Telegram Portalsaham

 

Disclaimer:

Tulisan ini merupakan analisa dari penulis. Materi tulisan ini bukan ajakan untuk membeli aset digital tertentu. Sebelum terjun ke dunia kripto pelajari dan pahami dulu mekansimenya.

Ikuti analisa dari Bung London Calling lainnya hanya di Portal Saham..

Leave a Reply

Your email address will not be published.