Analisis Pergerakan Harga BTC, ETH, BNB, UNI, dan NEAR 12 Agustus 2022

Share :

Portalkripto.com — Pakar perdagangan aset kripto, Ali Martinez, mengidentifikasi tingkat harga Bitcoin ($BTC) setelah mencatat indikator teknis memancarkan sinyal beli yang dapat membuat harga Bitcoin di atas $24.000.

Meskipun penurunan pasar kripto yang sudah berlangsung hingga paruh pertama tahun ini, menurut CryptoGlobe, investor institusional dan pedagang besar lainnya tetap bullish pada aset kripto unggulan Bitcoin dan melihatnya reli ke $32.000 tahun ini.

Sementara Ethereum memasuki tahap terakhir persiapan ‘The Merge‘ setelah Goerli, testnet ketiga dan terakhir, resmi beralih ke algoritma konsensus proof-of-stake (PoS) pada Rabu (10/8) malam. ETH terpantau naik 14% dalam 24 jam usai Goerli testnet resmi pindah ke PoS.

Altcoin telah berkinerja baik selama bulan Agustus yang mendorong investor untuk kembali ke aset tersebut. Selama 10 hari terakhir, indeksnya telah naik 9%.

Salah satu token yang mencatat tren naik lebih dari 150% dalam seminggu adalah Uniswap UNI. Tapi bisakah harga terus mengikuti pergerakan ke atas? patut ditunggu

Berikut adalah analisis pergerakan harga BTC, ETH, BNB, UNI, dan NEAR selengkapnya berdasarkan candle chart (1D) dari analis Portalkripto.com, Arli Fauzi.

BTC/USDT

Kandil harian Bitcoin ditutup merah, turun sebesar 0,08% dalam 24 jam terakhir. Penutupan kandil harian pagi ini membentuk gravestone doji candlestick, yang mengindikasikan adanya reversal dari suatu trend. Meskipun begitu, pergerakan harga Bitcoin masih terbilang up trend karena bertahan di dalam bullish channel dan di atas day-20 exponential moving average (EMA).

Daily candle Bitcoin pagi ini ditutup pada harga $23.934, level tertinggi berada pada harga $24.918 dan level terendah berada pada harga $23.852.

BTC/USDT daily chart. Source: TradingView. By: Arli Fauzi

Support berada pada Resistance sebelumnya di level $23.362 sebagai tahanan jika harga Bitcoin meneruskan penurunannya. Tetapi apabila harga Bitcoin pullback dan kembali naik, target kenaikan masih berada di level $25.232.

ETH/USDT

ETH masih mampu mempertahankan laju bullish nya setelah kandil harian ditutup positif, naik sebesar 1,44%. Pergerakan harga ETH masih mencoba untuk breakout dari area supply yang menjadi kunci dan konfirmasi untuk kenaikan lebih lanjut.

Daily candle ETH pagi ini ditutup pada harga $1.880, level tertinggi berada pada harga $1.942 dan level terendah berada pada harga $1.850.

ETH/USDT daily chart. Source: TradingView. By: Arli Fauzi

Jika harga ETH berhasil breakout area supply, target bullish selanjutnya berada di level $2.009. Day-100 EMA di level $1.745 masih menjadi support yang solid untuk menahan laju penurunan harga ETH apabila terjadi koreksi.

BNB/USDT

Kandil harian BNB ditutup merah, turun sebesar 1,58%. Pergerakan harga BNB masih sideways di area resistance day-200 EMA dan masih konsisten bergerak di area overbought dari relative stretngh index (RSI).

Daily candle BNB pagi ini ditutup pada harga $323, level tertinggi berada pada harga $334 dan level terendah berada pada harga $322.

BNB/USDT daily chart. Source: TradingView. By: Arli Fauzi

Resistance di level $336 menjadi penghalang yang harus di patahkan untuk melanjutkan fase naik dari pergerakan harga BNB. Jika berhasil breakout target selanjutnya berada di level $361, dan day-20 EMA pada level $235 masih menjadi support solid untuk menjaga penurunan harga.

UNI/USDT

UNI begerak sideways setelah berhasil menyentuh resistance day-200 EMA. Kandil harian UNI ditutup merah, turun sebesar 2,82% dalam 24 jam terakhir diikuti oleh volume yang masih ditutup rendah, dibawah day-20 moving average (MA).

Daily candle UNI pagi ini ditutup pada harga $8,96, level tertinggi berada pada harga $9,62 dan level terendah berada pada harga $8,85.

UNI/USDT daily chart. Source: TradingView. By: Arli Fauzi

Area supply di level $10,92-$12,47 menjadi target utama jika pergerakan harga UNI berhasil breakout dari ascending triangle. Day-20 EMA pada level $8,42 menjadi support terdekat untuk menahan laju penurunan harga UNI apabila terjadi penurunan.

NEAR/USDT

Kandil harian NEAR ditutup negatif, turun sebesar -2,42%. Penurunan tersebut terbilang wajar setelah hari sebelumnya harga NEAR naik sebesar 10%. Kenaikan harga Near mampu bertahan setelah bergerak di area overbought dari RSI sejak tanggal 5 Agustus.

Daily candle NEAR pagi ini ditutup pada harga $5,761 , level tertinggi berada pada harga $5,965 dan level terendah berada pada harga $5,706.

NEAR/USDT daily chart. Source: TradingView. By: Arli Fauzi

Pergerakan harga NEAR terlihat bullish setelah mampu bergerak menjauh diatas day-20 EMA. Target kenaikan selanjutnya berada di level $6,770 dan resistance pada day-200 EMA di level $7,223 menjadi titik yang harus di tembus untuk merubah major trend dari turun menjadi naik. Support solid berada di day-20 EMA pada level $4,890 jika harga NEAR mengalami koreksi.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.