Apa itu Baby Doge, Token yang Naik 130% Setelah Cuitan Elon Musk?

Portalkripto.com– CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk kembali membuat cuitan yang berdampak pada kenaikan harga sebuah token cryptocurrency. Kali ini Musk membuat cuitan tentang Baby Doge (Babydoge). Lantas, apa itu Babydoge? Saingan Dogecoin dan Shiba Inu (SHIB)?

Setelah Musk membuat cuitan tentang Baby Doge, 1 Juli 2021, harga aset kripto ini langsung melonjak 130%. Saat ini Baby Doge diperdagangkan dengan harga $0,0000000001516. 

http://

Baby Doge merupakan token crypto yang masih seumur jagung. Aset crypto tersebut tercatat baru listing sejak 22 hari yang lalu. Namun, sejak melantai di pasar, berdasarkan data CoinGecko, harganya naik 549,5%. 

LIHAT JUGA: Ingin Beli Polygon (MATIC)? Berikut Analisis Buy dan Sell Area nya

Baby Doge tidak memiliki berada dalam satu jaringan blockchain dengan Dogecoin maupun Shiba Inu (SHIB). Dikutip dari Decrypt.co, Baby Doge adalah fork dari Luckycoin, aset kripto yang saat ini sudah tidak berfungsi, namun kini dikembangkan dengan Litecoin. 

Baby Doge dikembangkan di atas jaringan blockchain Binance Smart Chain (BSC). Sehingga, Baby Doge ini lebih mirip dengan Shiba Inu (SHIB), daripada Dogecoin yang memiliki blockchainnya sendiri.

Baby Doge nampaknya bertujuan untuk menarik simpati dari Elon Musk. Elon yang selama ini memproklamirkan diri sebagai The Dogefather memang menjadi katalis bagi sejumlah mata uang kripto. 

Dikutip dari Decrypt, pengembang Baby Doge mengatakan bahwa tokennya tersebut telah banyak belajar mengenai beberapa trik untuk membuat Elon terkesan. Salah satunya membuat token yang memiliki kecepatan transaksi ideal dan kelucuan baru di tengah pasar crypto.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.