Aset Kripto Ethereum Tembus Level Tertinggi, Rp 20 juta

Portalsaham.com- Aset Kripto Ethereum (ETH) sempat mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan di awal tahun 2021. Hari ini, harga Ethereum menembus level tertinggi yaitu Rp 20 juta per Ethereum.

Kenaikan harga ETH ini sendiri mencapai 10 kali lipat dalam satu tahun. Di awal tahun 2020, ETH masih dijual dengan harga hanya Rp 1,8 juta. Peningkatan nilai aset ini pun menjadikan ETH menjadi aset kripto terpopuler kedua di dunia setelah Bitcoin (BTC).

ETH yang digadang-gadang akan menjadi next Bitcoin (BTC) menunjukan tren yang cukup positif. Ethereum sendiri pada awal mula peluncurannya tahun 2015 diperdagangkan di harga kurang dari Rp 40 ribu per Ethereum.

Ethereum dikembangkan oleh perusahaan Ethereum Foundation. Aset kripto ini diciptakan oleh Vitalik Buterin pada saat usianya 19 tahun. Saat ini, Ethereum merupakan perusahaan blockchain yang paling berkembang dengan fitur kontrak pintar yang memungkinkan developer membangun aplikasi di atas Ethereum.

Ethereum sendiri memiliki lini bisnis penggunaan platform jaringan yang melahirkan banyak aset kripto. Dalam fase upgrade ini, Ethereum merombak jaringannya menjadi lebih efisien, murah, dan cepat.

Selain itu, Ethereum juga akan mengubah skemanya. Saat ini, untuk mendapatkan Ethereum yaitu dengan cara ditambang (mining) atau sama seperti Bitcoin.

Nantinya, setelah upgrade menjadi Ethereum 2.0 selesai, Ethereum didapat tidak lagi dengan cara ditambang tetapi melalui staking atau penjaminan.

Dalam staking hanya membutuhkan laptop biasa dan jaringan internet. Sehingga, untuk mendapatkan Ethereum, tidak perlu lagi dengan unit komputer yang mahal dan mengeluarkan banyak biaya listrik. Hal ini membuat Ethereum kedepannya lebih “green” dan lebih “Ecofriendly” dibandingkan Bitcoin.

 

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

Leave a Reply

Your email address will not be published.