AXS To The Moon! Apa sih Penyebabnya?

Portalkripto.com– Harga Axie Infinity melonjak ke rekor tertinggi di atas $ 118 setelah rilis airdrop besar-besaran ke pendukung awal dan peluncuran staking untuk token AXS.

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa sejak mencapai titik terendah $47,92 pada 21 September, harga AXS telah melonjak 145% lebih tinggi untuk mencapai rekor tertinggi baru di $118,00 karena volume perdagangan 24 jamnya melonjak dari $421 juta menjadi $ 1,95 miliar.

Tiga alasan kenaikan harga AXS baru-baru ini dikarenakan pengenalan fitur staking untuk token AXS, rilis pengguna awal airdrop komunitas dan meningkatnya popularitas protokol permainan play-to-earn.

AXS meluncurkan staking

Pertumbuhan keuangan terdesentralisasi pada tahun 2021 telah menyoroti kemampuan pemegang crypto untuk menggunakan token mereka dan mendapatkan hasil melalui penyediaan likuiditas atau staking.

Dalam upaya untuk menangkap beberapa momentum ini, serta meningkatkan keseluruhan token AXS token, tim di Axie Infinity mengumumkan peluncuran kemampuan staking pada 30 September. telah mempertaruhkan hampir 9,8 juta AXS hanya dalam dua hari.

Dan bukan hanya rata-rata pengguna crypto yang terlibat dalam aksi staking, karena tweet terbaru menunjukkan platform game lain di ekosistem crypto, termasuk Yield Guild Games, telah mengumumkan bahwa mereka sekarang mempertaruhkan kepemilikan AXS mereka sebagai cara untuk membantu meningkatkan nilai ekosistemnya masing-masing.

Axie Infinity saat ini menawarkan APR 240% untuk para pemangku kepentingan dengan hadiah yang berasal dari kumpulan khusus 78,3 juta token AXS yang telah disisihkan oleh tim.

AXS mengirimkan token ke pengguna awal

Alasan kedua untuk lonjakan harga dan aktivitas untuk AXS adalah airdrop komunitas minggu ini yang memberi penghargaan kepada pengguna yang terlibat dengan protokol sebelum 26 Oktober 2020.

Menurut tim, 10.000 dompet dipilih berdasarkan snapshot yang diambil pada 26 Oktober untuk menerima bagian dari 800.000 airdrop AXS, tergantung pada tingkat aktivitas dompet.

Meningkatnya popularitas game play-to-earn

Alasan lain untuk pertumbuhan baru-baru ini yang terlihat di Axie Infinity adalah kekuatan model game P2E yang menurut banyak analis akan menjadi sektor terobosan pada tahun 2021.

Axie Infinity sebenarnya adalah game yang memulai reli P2E di awal tahun dan momentum ini diterjemahkan ke dalam peningkatan protokol P2E lainnya seperti Illuvium (ILV), Chain Guardians (CGG) dan MyNeighborAlice (ALICE).

Sektor game P2E dari ekosistem crypto telah mendapatkan momentum dalam beberapa bulan terakhir karena pengguna mulai menemukan manfaat dari bermain game yang menghargai partisipasi, sebagai lawan dari model free-to-play dominan yang menawarkan pembelian dalam game tetapi meninggalkan pengguna.

 

PENULIS: GALIH MUHAMAD/PORTALKRIPTO.COM