Baru Sehari Listing, Apecoin Nangkring di Posisi 34 Aset Kripto Teratas

harga apecoin
Share :

DISCLAIMER: Bukan ajakan membeli! Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.. 

Portalkripto.com- Aset kripto Apecoin langsung melejeit sehari setelah listing di sejumlah central exchanges. Belum genp 24 jam, token komunitas NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) ini langsung masuk di peringkat 34 berdasarkan kapitalisasi pasar, di Coinmarketcap.

Apecoin terpantau saat ini telah mengumpulkan kapitalisasi pasar sebesar $3,7 miliar. Kapitalisasi pasar ini seiring dengan peningkatan harga APE yang menembus lebih dari 1338% dalam waktu kurang dari 24 jam. 

Token komunitas penggemar NFT monyet ini diperdagangkan di harga $14,42. Pada saat listing token ini dijual dengan harga awal $1. Dalam beberapa menit, token ini langsung terbang 1000% mencapai harga tertingginya di $21. 

Berdasarkan tokenomicnya, Apecoin memilki total supply sebanyak 1 milyar token. Saat ini token yang beredar baru sekitar 28% atau 277,5 juta token

Token yang menggunakan jaringan Ethereum (ERC-20) ini merupakan bagian dari ekosistem NFT BAYC yang memilki penggemar dan komunitas yang militan. Selain dikenal militan, kolektor NFT ini pun berada di kalangan atas, seperti selebritas, pengusaha besar, dll. Di Opensea, floor price atau harga termurah NFT BAYC dibandrol sekitar 89,99 ETH atau sekitar Rp 3,6 milyar. 

Utilitas APE

Apecoin dibangun di atas jaringan Ethereum (ERC-20) yang berfungsi sebagai proyek pengembangan komunitas APE. Token ini pun terbentuk atas kolektifitas komunitas yang terorganisir dalam Decentralized autonomous organization (DAO) yang diberi nama APE Foundation. 

Sehingga, token ini berjalan di atas sebuah organisasi yang terdesentralisasi. Ke depannya komunitas ini akan menentukan ke mana arah token ini berjalan dan bagaimana penggunaan dana dari keuntungan aset tersebut disalurkan. 

APE Foundation berfungsi sebagai fasilitator DAO yang tetap dipimpin oleh komunitas.  DAO sendiri ada untuk memberikan kekuatan kepada komunitas pemegang APE untuk membuat keputusan tentang aplikasi dana ekosistem, proyek, kemitraan, dan seterusnya.

LIHAT JUGA: Apecoin Tembus 1000% Beberapa Jam Setelah Rilis, Apa Utilitasnya?

Jika Anda memiliki NFT Bored Ape Yacht Club atau Mutant Ape Yacht Club di dompet Anda, secara otomatis Anda akan bisa  mengklaim sejumlah token gratis dari situs web resmi ApeCoin . Setiap NFT menarik alokasi tokennya sendiri, jadi jika Anda memiliki banyak, hadiah token Anda akan menumpuk.

Untuk pemilik asli Bored Ape, 10.094 token menghasilkan ApeCoin senilai lebih dari $80.000, pada tulisan ini. Untuk pemilik Mutant Ape, 2.042 token bernilai sekitar $16.400 saat ini. 

Berdasarkan tokenomicnya, sebanyak , 15% dari pasokan token akan dialokasikan untuk pemegang NFT BAYC dan MAYC. Sementara, 47% lainnya dari total pasokan akan diberikan ke perbendaharaan dan sumber daya DAO, dengan sebagian besar penghitungan itu dilakukan selama 48 bulan ke depan.

Selain itu, 15% akan diberikan kepada Yuga Labs, 8% lainnya akan diberikan kepada empat pendiri Yuga Labs, dan 14% akan diberikan kepada kontributor peluncuran ApeCoin lainnya. Selain itu, 1% dari total pasokan akan disumbangkan ke Jane Goodall Legacy Foundation—untuk memberi manfaat bagi komunitas.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM

Kumpulkan terus PKO Poin kalian dengan membaca dan mengunjungi website portalkripto.com. Bakal ada hadiah menarik bagi pengumpul PKO Poin terbanyak.


AZNverse