Beta Finance, Projek Teranyar Binance Launcpad yang tembus 8000%

Portalkripto.com– Beta Finance (BETA) menjadi salah satu proyek  dari Binance Launchpad yang sukses mengangkat hragnya hingga ribuan persen. Binance Launchpad adalah platform crowdfunding milik Binance yang sepenuhnya mendukung startup kripto dan memasarkan token pada platform pertukaran kripto ke jutaan pengguna kripto. 

Binance Launchpad telah sukses melahirkan project-project berkualitas, diantaranya Axie Infinity , Lab Sandbox, Safepal, Tokocrypto, Injective Protocol dan Alpha Finance. Dari seretan proyek tersebut semuanya telah menunjukkan kemajuan yang signifikan sejak awal di bursa Binance.

Saat pertama kali listing di Binance, BETA langsung mengalami lonjakan harga sampai dengan 8110%, dari harga awalnya adalah US$ 0.06 dan harga tertingginya adalah US$ 4.75.

Sebenarnya apa itu Beta Finance (BETA) dan bagaimana secara fundamental ?

Apa itu Beta Finance ?

Protokol Beta Finance (BETA) berjalan pada model kolateral yang terisolasi , berfungsi sebagai pintu gerbang ke pasar uang bagi pengguna DeFi yang dapat memiliki akses tak terbatas ke token digital yang berjalan pada protokol tanpa izin.

Pengguna dapat meminjam, meminjamkan, atau mempersingkat aset kripto pada protokol Binance Finance. 

Beta Finance saat ini disiapkan di Ethereum Mainnet, pengguna yang ingin menggunakan platform memerlukan dompet digital yang terhubung ke mainnet Ethereum, seperti Metamask, Coinbase, dan lainnya.

Visi Dibalik Beta Finance

Tujuan utama di balik pembuatan protokol Beta Finance (BETA) adalah untuk tetap berpegang pada etos DeFi  “Pembiayaan Terbuka Untuk Semua”, melawan dua masalah utama di dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi). 

Seperti yang disorot dalam whitepaper resmi BETA , dua masalah ini termasuk volatilitas harga dan kurangnya infrastruktur keuangan di DeFi. Protokol Beta Finance bertujuan untuk memberdayakan pengguna DeFi untuk melawan mekanisme volatilitas harga dengan melengkapi mereka dengan fitur aset shorting. 

Protokol BETA juga bertujuan untuk meningkatkan protokol pasar uangnya dengan waktu untuk memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk mengembangkan pasar uang kapan saja.

Bagaimana Beta Finance Bekerja?

Beta Finance bekerja pada model agunan yang terisolasi, yang menghilangkan penggunaan agunan silang apa pun. Ini bertujuan untuk memberikan kantong yang aman bagi investor yang menggunakan jumlah pinjaman untuk mendiversifikasi kepemilikan mereka. 

Ini adalah manfaat inti dari model terisolasi di mana satu risiko likuidasi aset tidak menimbulkan ancaman apa pun bagi seluruh protokol dan tetap bebas dari risiko dan ancaman pasar, pihak lawan, dan kontrak cerdas.

Keunikan Beta Finance

Model agunan terisolasi adalah penawaran unik di dunia cryptocurrency. Tidak banyak platform yang menawarkan manfaat yang sama yang ingin diberikan oleh protokol Beta Finance (BETA) di dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi)

Fitur peminjaman, meminjamkan, dan penjualan pendek yang digabungkan menjadi satu platform dapat menjadi fitur menarik dari platform Beta Finance dan memungkinkan komunitas besar DeFi untuk mendaftar di platform Beta Finance.

Pendiri Beta Finance

Beta Finance diluncurkan oleh Allen Lee, alumni MIT yang sebelumnya bekerja sebagai software engineer di Microsoft dan Facebook. 

Tim ini dilengkapi oleh Michael Shumikhin, analis DeFi dan peneliti dengan pengetahuan luas tentang protokol DeFi, Melvin Macaranas, insinyur utama, dan Yuttakhan Baingen, insinyur perangkat lunak.

Beta Finance juga didukung oleh sekelompok investor terkenal, termasuk Spartan Group, ParaFi Capital, Multicoin Capital, DeFiance Capital, dan Delphi Digital. Anjan Vinod dari ParaFi Capital terkesan dengan fokus Beta Finance pada aset baru, model agunan yang terisolasi, dan dukungan lintas rantai yang direncanakan. 

Gabriel Tan dari Spartan Group sama-sama optimistis, menyebut Beta Finance sebagai pasar uang tanpa izin yang sedang naik daun yang memiliki posisi yang baik untuk berkembang di bidang cryptocurrency.

 

PENULIS: GALIH MUHAMAD/PORTALKRIPTO.COM