Binance Coin (BNB) Si Kuda Hitam yang Makin Tokcer

By: Arly Fauzi (London Calling)
Penulis adalah seorang crypto enthusiast

 

Hayo siapa yang kemarin beli Binance Coin (BNB)? Pasti cuan besar nih!
Kayaknya masih banyak yang penasaran mengapa Binance Coin (BNB) bisa sangat Bullish di akhir pekan ini. Salah satu jawabannya adalah faktor  Fundamental dari coin ini sangat bagus.

Fundamental yang dibangun oleh BNB ini tidak lepas dari faktor Binance yang menjadi Exchanger Cryptocurrency  nomor wahid di dunia. Dengan hal tersebut BNB bisa memanfaatkan platform exchanger mereka untuk menarik investor kripto yang berkerumun di rumahnya. Saat tulisan ini dibuat Binance tercatat sebagai top cryptocurrency spot exchanges versi Coinmarketcap dengan skor 9.8. Sedangkan volume atau jumlah uang yang berputar di platform Binance mencapai US$ 32,787,729,110 dalam 24 jam terakhir.

 

Salah satu utility dari Binance Coin (BNB) adalah bisa digunakan untuk pembayaran fee. Dengan membayar fee menggunakan Binance Coin (BNB) kita bisa mendapatkan diskon fee, yang normalnya fee tersebut adalah 0,1% untuk Maker/Taker menjadi 0,075% untuk Maker/Taker (Berlaku untuk Spot Market).

Selain bisa mendapatkan diskon fee apabila menggunakan Binance Coin (BNB) sebagai pembayaran fee, utility lain dari Binance Coin (BNB) yang sangat menjadi sorotan para trader yaitu adanya program Staking dari Binance. Sebagai contoh apabila kita memegang Binance Coin (BNB) di wallet , maka kita akan mendapatkan airdrop Coin lain , sebagai contoh program Staking yang lagi Running sekarang adalah hold Binance Coin (BNB) maka kita akan mendapatkan DODO coin, ini menjadi salah satu alasan mengapa kemarin Binance Coin (BNB) pumping. Semakin banyak Binance Coin (BNB) yang kita punya , maka semakin besar juga DODO coin yang kita dapat.

Berikut adalah informasi dasar dari Binance Coin (BNB) berdasarkan coinmarketcap :

Nama Coin : Binance Coin (BNB)
Rank : 3
Total Supply : 170,532,785 BNB
Circulating Supply : 154,532,785 BNB
All Time Low : $0.0961 (1 Agustus 2017)
All Time High : $342.88 (19 Februari 2021)

Masih banyak program-program lain yang ada pada Binance dan tentunya hal tersebut pasti akan berpengaruh pada Binance Coin (BNB) itu sendiri. Jadi, apakah kalian tertarik untuk membeli Binance Coin (BNB) ini ?

Disamping fundamental analisis , jangan lupa untuk trading menggunakan teknikal analisis juga ya guys. Happy trading!


 

Disclaimer:

Tulisan ini merupakan analisa dari penulis. Materi tulisan ini bukan ajakan untuk membeli aset digital tertentu. Sebelum terjun ke dunia kripto pelajari dan pahami dulu mekansimenya.

Ikuti analisa dari Bung London Calling lainnya hanya di Portal Saham..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.