Binance NFT Marketplace Libatkan Lewis Capaldi hingga Pesepakbola Michael Owen 

Portalkripto.com– Binance telah mengumumkan akan membuat sebuah proyek NFT Marketplace yang akan diluncurkan pada 24 Juni 2021. Rencananya, marketplace koleksi dan aset digital ini telah melibatkan sejumlah seniman, kretaor, bahkan hingga atlet e-sport dan sepak bola dunia.

Dari rilis yang Binance sebar, NFT Marketplace ini telah menggandeng seniman sekaligus penyanyi Lewis Capaldi, seniman visual Trevor Jones, tim Esports eStarPro, dan mantan bintang sepak bola profesional Michael Owen dan Alphonso Davies.

“Koleksi NFT oleh Lewis Capaldi akan tersedia melalui Bondly di Binance NFT, sedangkan koleksi NFT Michael Owen akan tersedia melalui NFT TopGoal dan eStarPro Esports club secara eksklusif melalui NFKings Productions,” tulis keterangan pers Binance.

Selain akan memajang karya-karya dan koleksi tokoh ternama, Binance NFT Marketplace pun menggandeng Misha Most, seniman jalanan terkenal yang saat ini memegang rekor dunia untuk mural dinding terbesar.

LIHAT JUGA: NFT Teknologi Baru yang Bikin Seniman dan Kreator Lebih Berdaya

Most akan membuat 10 karya NFT yang bekerja sama dengan artis lain, dan karya tersebut akan tersedia untuk dijual pada minggu pertama peluncuran pasar, yang saat ini dijadwalkan pada 24 Juni.

“Bekerja di NFT adalah kesempatan unik bagi saya untuk berkolaborasi dengan seniman digital. Bagi saya, transformasi karya yang sudah dikenal menjadi seni digital pada dasarnya adalah sebuah eksperimen, dan seni nyata adalah tentang itu,” ujar Most dalam siaran persnya.

NFT menjadi salah satu unggulan dari industri cryptocurrency saat ini. Berdasarkan hasil penelitian Dappradar, pertumbuhan volume perdagangan di marketplace NFT meningkat sangat pesat pada kuartal pertama 2021.

Dalam riset Dappradar menggambarkan bahwa pada bulan Februari-Maret 2021 NFT telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Dalam dua bulan tersebut volume perdagangan NFT di sejumlah marketplace melonjak hingga mencapai nilai sekitar US$ 800 juta. 

“Penjualan teratas bulan Februari dan Maret menunjukkan potensi nyata NFT dengan penjualan masing-masing lebih dari $ 6,6 juta dan $ 69 juta,” tulis laporan tersebut. 

Tren koleksi karya seni digital ini memang telah menjadi perbincangan sejak akhir 2020 lalu. Tren ini dinilai akan menggenapkan ekosistem cryptocurrency di bidang karya digital. Dan tentunya  hal ini akan melibatkan sejumlah kreator untuk untuk bersaing membuat karya yang diperjualbelikan menggunakan cryptocurrency.