Bitcoin Belum Puncak, Masih Mencari Harga Tertingginya di Bulan ini

Portalkripto.com– Pasar Cryptocurrency di pekan ini menunjukan sebuah gairah yang menakjubkan. Dua koin teratas, Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) sama-sama menginjak harga tertingginya di pekan ini. Ketika pesta ini belum berakhir, Dogecoin malah melanjutkan kemeriahan pasar dengan lonjakan harga yang sangat monumental.

Namun, sejumlah analis menilai, saat ini sejumlah mata uang kripto masih terus mencari harga baru atau sedang mengkonsolidasi, setidaknya sampai akhir bulan ini. Namun, di bulan April ini harga sejumlah koin seperti BTC dan ETH bisa jadi kembali menginjak harga tertingginya.

Hal tersebut disinyalir terpengaruhi oleh sejumlah aksi yang dilakukan oleh lakon industri ini. Salah satu trigger yang berdampak adalah melantainya CoinBase di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat, pada 14 April kemarin.

Selain itu, apabila dilihat dari grafik, BTC dan ETH masih sideways dan terdapat kecenderungan kembali melanjutkan tren bullish. 

LIHAT JUGA: Tiga Faktor yang Bikin Bitcoin Akan Kembali Injak All Time High

Bitcoin Bisa Saja Menyentuh Rp 1,3 M di Akhir Bulan

Analis mata uang kripto, PlanB, dalam cuitannya 14 April lalu, menyebutkan bila ditarik menggunakan relative strength index (RSI) memiliki peluang untuk melonjak di akhir bulan ini. 

Bahkan, berdasarkan analisanya menggunakan pisau RSI, ia mengatakan harga BTC di akhir bulan ini bisa saja menyentuh US$ 92 ribu atau setara Rp 1,3 miliar.

“BTC terlihat kuat di RSI 92. Masih tidak di atas RSI 95 seperti pasar bullish 2017, 2013, dan 2011. Saya menghitung harga BTC yang diperlukan untuk RSI 95 pada penutupan April: $ 92K. Mari kita lihat apa yang akan dilakukan IPO Coinbase hari ini,” ujar PlanB dalam cuitannya.

RSI merupakan suatu osilator yang digunakan dalam analisis teknis untuk menunjukkan kekuatan harga dengan cara membandingkan pergerakan kenaikan dan penurunan harga.

http://

Sementara itu, analis sekaligus trader profesional, Eric Crown, berpendapat bahwa saat ini sejumlah koin teratas khususnya BTC belum mencapai harga tertingginya. Secara psikologis, pasar masih masih terus menunggu puncak dari harga Bitcoin di bulan ini.

“Sampai saya melihat pembalikan mingguan, saya tidak akan menyebut harga tinggi. Saya tidak akan benar-benar menarik setidaknya dari pasar spot untuk waktu itu dan hanya mencoba menikmati perjalanan,” ujar Crown dikutip dari Cointelegraph.

 

Disclaimer:

Artikel ini merupakan pandangan atau analisa dari sejumlah pihak yang dipilih oleh Portalkripto. Analisa ini belum tentu benar 100%.

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.