Bitcoin Capai Titik Terendah Sejak Januari 2021

harga bitcoin
Share :

Portalkripto.com — Bitcoin masih memperpanjang kerugiannya hingga mencapai $668 pada perdagangan Kamis siang, 12 Mei 2022. Level ini merupakan yang terendah sejak Januari 2021. Di mana sepanjang tahun 2021, harga terendah BTC berada di kisaran $28,915.

Ethreum mengalami nasib serupa setelah turun 15% dalam 24 jam ke level $2.005 untuk pertama kalinya sejak Juli 2021.

Dalam salah satu pekan terburuk dalam sejarah pasar kripto ini, bitcoin dan ethereum masing-masing telah kehilangan 28% dan 30% dari nilainya hanya dalam tujuh hari terakhir.

Meski demikian, keduanya sejauh ini masih memimpin pasar. Bitcoin dan ethereum memiliki sekitar dua pertiga dari total nilai kapitalisasi pasar kripto.

Token lain juga mengalami kemerosotan yang sama. Terra LUNA telah kehilangan 99% harganya dalam sepekan terakhir setelah stablecoin UST kehilangan pasak. Harga ApeCoin turun sebesar dua per tiga dan Fantom merosot hingga 65%.

Kapitalisasi pasar kripto menyusut 12% selama 24 jam terakhir dan sekarang berada di $1,24 triliun, titik terendah tahun ini.


Jelajahi Artikel Lain:

Siapa Do Kwon, Pendiri Blockchain Terra Luna ?  

Bitcoin Belum Sentuh Harga Dasar, Analis: Aksi Jual Masih Berlanjut


Krisis di dunia kripto juga terjadi secara paralel dengan penurunan harga saham. Saham Nasdaq dan Dow Jones Industrial Average masih menukik sejak bank sentral Amerika Federal Reserves menaikkan suku bunga.

Transaksi Ethereum Meningkat di Tengah Krisis

Meski pasar kripto masih lesu, investor whale ethereum dilaporkan masih terus melakukan transaksi jual beli Ether (ETH).

Menurut data dari Santiment, whale Ethereum melakukan total 2.956 transaksi, masing-masing bernilai lebih dari $1 juta pada Rabu kemarin. Angka ini merupakan yang tertinggi dalam hampir 5 bulan terakhir.

Santiment menjelaskan, investor whale ialah investor yang memiliki aset kripto senilai antara $ 1 juta hingga $ 10 juta.

Bukan hanya whale Ethereum yang sibuk. Menurut data dari Glassnode, pada Rabu kemarin bitcoin juga mencatatkan nilai transaksi besar dari whale ke exchange.