Bitcoin Cash (BCH) Bawa Angin Segar, Bagaimana Analisa Pergerakan Harga Selanjutnya?

Share :

Portalkripto.com- Bitcoin Cash (BCH) mencatatkan pergerakan harga yang positif pada penutupan kandil harian pasar kripto hari ini, 8 Agustus 2023. Aser kripto tersebut ditutup hijau dengan kenaikan sebesar 6,54%.

Dikutip dari analis Upsidebit, Arli Fauzi, selama periode 20-30 Juni 2023, BCH menjadi salah satu aset kripto yang menarik perhatian pasar. Koin ini berhasil membukukan keuntungan sebesar 212,74% dalam periode tersebut. 

Namun, pergerakan harga mengalami penurunan ketika laju bullish sudah mencapai puncaknya.Harga BCH anjlok 34,13% pada periode 30 Juni hingga 2 Agustus. 

Meskipun demikian, pergerakan BCH kembali membawa angin segar pada pagi hari ini. 


Latihan Trading Crypto Tanpa Modal di Upsidebit. Unduh Sekarang Aplikasinya!


Aset kripto tersebut berhasil breakout downtrend line yang sudah terbentuk sejak 30 Juni dan dinamis resistance yang merupakan 50-day exponential moving average (EMA).

Daily candle BCH ditutup pada level $237,7, dengan harga tertinggi berada pada level $245,4, dan harga terendah berada pada level $216,7.

BCH/USDT daily chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi/Upsidebit.

“Pergerakan harga BCH yang kembali impulsif dengan mencatatkan kenaikan harga bisa menjadi pemicu untuk menarik sentimen positif pelaku pasar dan mendorong kenaikan harga lebih tinggi,” ujar Arli. 

Resistance yang merupakan harga tertinggi pada penutupan kandil harian 23 Juli di level $255,7 merupakan target naik terdekat, sekaligus penghalang yang harus ditembus untuk menuai optimisme pelaku pasar.

Jika pergerakan harga BCH mampu breakout titik resistance tersebut, maka laju bullish diperkirakan akan berlanjut dengan target berada pada area level $272,9-$286,1.

Dinamis support yang merupakan 50-day EMA di level $225,3 merupakan level yang harus dipertahankan untuk menjaga momentum positif saat ini.

Volume Perdagangan Melambung Tinggi

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian pagi ini, didukung oleh volume perdagangan yang mumpuni.

Berdasarkan historikal data dari Coinmarketcap, volume perdagangan harian BCH pada 7 Agustus mengalami kenaikan yang signifikan, ditutup sebesar 716.073.059. Jumlah tersebut lebih besar hampir enam kali lipat dibandingkan penutupan pada 6 Agustus yang hanya berada pada level $136.600.537.

Historical Data BCH by: Coinmarketcap.

Saat ini, BCH berada pada peringkat ke-17, dengan kapitalisasi sebesar $4.606.828.889 dan sudah diperdagangkkan di bursa sentral (CEX) kelas dunia seperti Binance, Coinbase, Kucoin, dll.

 

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.