Bitcoin Gagal Teruskan Tren Positif, Sinyal Bearish Kembali Menguat

Portalkripto.com– Bitcoin gagal teruskan tren positif di pekan ini untuk mengejar harga di atas US$ 35 ribu. Pada perdagangan akhir pekan yang lesu ini, 26 Juni 2021, harga BTC kembali jatuh ke level US$ 30 ribu, turun 10% dalam 24 jam terakhir.

Pergerakan harga BTC ini menjadi sinyal yang kuat bagi tren bearish pasar mata uang kripto. Setelah BTC mengalami koreksi hari ini, sejumlah koin dan token yang berada di posisi 20 besar Coinmarketcap ikut terkoreksi cukup dalam.

Bahkan, berdasarkan data perdagangan hari ini, kapitalisasi pasar crypto sebanyak US$ 160 miliar menguap dari pasar. Saat ini total kapitalisasi pasar crypto berada di angka US$1,24 triliun, turun 53% dari total harga tertinggi US$ 2,1 triliun pada April 2021.

Penurunan total marketcap ini dipengaruhi oleh sejumlah faktor, diantaranya harga Bitcoin yang tak mampu bergerak menanjak sejak dua bulan terakhir.

LIHAT JUGA: Harga Bitcoin Recovery (+4,6%), Begini Analisa Pergerakan Selanjutnya

Pergerakan Harga Bitcoin

Pada pekan ini pergerakan harga Bitcoin (BTC) sempat mengalami pullback hingga mencapai harmonic resistance ratio 0.5 fibonacci retracement pada harga $35,125 namun mengalami rejection setelah dua kali retest pada titik tersebut. 

Pada weekend ini pergerakan harga Bitcoin sedang mengalami koreksi, dan sudah terkonfirmasi breakdown harmonic support ratio 0.618 fibonacci retracement nya pada harga $31.306. 

Hal tersebut menjadi indikasi bahwa pergerakan harga Bitcoin akan kembali koreksi lebih dalam. 

Target koreksi terdekat dari Bitcoin adalah pada harga $28,815. Pada titik tersebut ada kemungkinan harga Bitcoin mengalami kenaikan kembali, tetapi apabila pada titik harga tersebut pergerakan harga Bitcoin kembali breakdown, maka target koreksi selanjutnya yaitu pada area merah yaitu pada area harga $21,917-$27,152.

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.