Bitcoin Lewati Fase Pemulihan, Sentuh $47 Ribu

Portalkripto.com– Bitcoin akhirnya mampu menembus harga US$ 47 ribu, pada perdagangan Rabu, 15 September 2021, setelah satu minggu berada pada zona sideways di level US$ 44-46 ribu. Fase ini sangat penting untuk melihat rally Bitcoin selanjutnya. 

Sejumlah analis memperkirakan, level US$ 47 ribu ini bisa menjadi kunci untuk level harga yang lebih tinggi di sekitar US$ 50 ribu. 

Namun, bisa jadi pergerakan BTC ke depan terjebak dalam jebakan bullish saat Bitcoin menyentuh US$ 49 ribu. Karena, pembeli sedang memburu harga BTC di level tersebut untuk kemudian menjualnya. 

LIHAT JUGA: Portalkripto.com Luncurkan NFT bertajuk Washitown1991 di Opensea

Mengutip Cointelgraph, garis pergerakan Bitcoin di bursa Binance telah mengkonfirmasi bahwa resistensi terdekat BTC berada di harga US$ 49 ribu.

Garis support terdekat berada di harga US$ 43 ribu apabila BTC tidak mampu menembus dan mempertahankan harganya di level US$ 50 ribu. Kendati demikian, di bulan Oktober pasar menuntut penutupan bulanan minimal mendekati US$63.000. 

Sementara itu, kapitalisasi pasar BTC saat ini telah mendekati US$900 miliar, sedangkan dominasi atas alts masih sekitar 41,5%.

 

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO.COM