Bitcoin Menguji Level $27K, Apakah Bullish Berlanjut? Perhatikan Level Kunci Ini

Share :

Portalkripto.com — Bitcoin kembali menarik sentimen positif pelaku pasar setelah berhasil ditutup hijau dengan kenaikan sebesar 1,91% pada penutupan kandil harian pagi ini.

Pergerakan harga Bitcoin berhasil breakout pola falling wedge pada tanggal 16 Juni dan menjadi pemicu yang baik untuk melakukan pembalikan arah harga dari turun menjadi naik.

Dinamis support yang merupakan 20-day exponential moving average (EMA) masih menjadi benteng pertahanan yang cukup solid untuk menahan penurunan harga Bitcoin.

Kandil harian Bitcoin pagi ini ditutup pada level $26.844, dengan titik tertinggi berada pada harga $27.068, dan titik terendah berada pada harga $26.25.

BTC/USDT 4h chart Binance. Source: TradingView. By: Arli Fauzi.

Saat artikel ini dibuat, kenaikan harga Bitcoin terlihat berhasil breakout 50-day EMA di level $26.837. Jika harga terus menguat kemungkinan harga Bitcoin akan kembali menyentuh area supply di level $27.060-$27.448.

Area supply tersebut diperkirakan akan menjadi area konsolidasi sebelum menentukan arah selanjutnya. Breakout terhadap area tersebut merupakan syarat untuk mendorong kenaikan harga lebih tinggi.

Jika pergerakan harga Bitcoin berhasil breakout area tersebut, maka laju bullish diperkirakan akan kembali retest titik resistance di level $28.447 sebagai target naik selanjutnya.

Dinamis support yang merupakan 20-day EMA di level $26.472 menjadi tahanan terdekat apabila harga Bitcoin kembali koreksi.

Volume Perdagangan Merangkak Naik

Kenaikan harga yang terjadi pada penutupan kandil harian 19 Juni didukung oleh volume perdagangan yang merangkak naik. Volume perdagangan Bitcoin pagi ini ditutup pada level $12.826.986.222.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan volume perdagangan dua hari terakhir yang hanya berada pada level $9.565.695.129-$11.090.276.850.

Pergerakan harga yang menguat dan dibarengi oleh kenaikan volume perdagangan merupakan sinyal positif bagi para pelaku pasar. Hal tersebut mengindikasikan adanya aksi beli yang signifikan sehingga mampu mendorong kenaikan harga.

Historical Data Bitcoin by: Coinmarketcap.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.