Bitcoin Menuju ke Harga US$ 35 Ribu Setelah El Savador Sahkan Undang-undang

Portalkripto.com– Keputusan kongres El Savador yang sahkan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang resmi di negara tersebut direspon cukup baik oleh pasar cryptocurrency, pada perdagangan hari ini, Rabu, 9 Mei 2021. Harga Bitcoin pun merangkak naik menuju US$ 35 ribu, setelah sebelumnya hampir anjlok ke harga US$ 30 ribu. 

Berdasarkan data Coinmarketcap, harga BTC naik lebih dari 3% dalam 24 jam terakhir. Sedangkan, volumenya pun meningkat lebih kurang 10% ke level US$47,331,225,118. 

Kendati demikian, nampaknya pasar belum memulai pesta untuk menyambut adopsi BTC perdana yang dilakukan oleh negara. Pasar nampaknya masih ragu dengan kondisi pasar saat ini.

Sejumlah analis menilai, bahwa keraguan tersebut terlihat dari masih banyaknya pelaku pasar yang mengambil strategi singkat untuk mengambil keuntungan saat harga BTC injak US$ 35 ribu.

LIHAT JUGA:  Teknikal Analisis: Prediksi Harga Terendah Bitcoin

Hal tersebut menjadikan BTC akan semakin likuid ketika menginjak harga US$ 35 ribu seperti saat ini. Melihat dominasi BTC yang belum beranjak dari level 41% pun menandakan bahwa pasar masih belum terlalu yakin dengan fluktuasi harga saat ini, terutama trader baru dan jangka pendek.

El Savador menjadi negara di dunia yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Presiden Nayib Bukele akan segera menandatangani hasil kongres tersebut paling lambat esok hari. Hal ini menjadi keputusan bersejarah bagi perkembangan Bitcoin dan cryptocurrency.

Selain akan digunakan sebagai alat pembayaran yang sah, Pemerintah El Savador akan mewajibkan perusahaan yang berdiri di negara tersebut untuk mengadopsi BTC. 

Negara otoriter ini pun akan mengalokasikan anggarannya sebesar 1% untuk memiliki Bitcoin.