Bitcoin Tergelincir (-6%), Berikut Analisa Pergerakan Harganya

Portalkripto.com– Bitcoin mengalami koreksi pada perdagangan 27 Oktober 2021. Harga BTC tergelincir ke level $ 58 ribu, turun kurang lebih 6% dalam 24 jam terakhir. 

Koreksi ini dinilai masih dalam tahap yang wajar. Analis Portalkripto Arly Fauzi mengatakan bahwa secara teknikal BTC masih berada pada support area. 

“Kalau menurut saya koreksi Bitcoin saat ini masih wajar, jika dilihat dari chart Bitcoin time frame 4h, pergerakan harga Bitcoin selalu mantul kembali ke atas ketika berada pada support area,” ujar Arly. 

LIHAT JUGA: Bitcoin Diprediksi akan Sentuh Harga $ 90 Ribu? Berikut Tiga Faktor Penentu

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pergerakan BTC tengah membentuk cluster support area. 

“Seperti yang kita lihat, untuk support area membentuk cluster apabila dikombinasikan dengan harmonic support fibonacci retracement-nya, yang berarti area tersebut menjadi area support yang solid,” katanya.

TONTON: MENGAPA ORANG INDONESIA WAJIB PAHAM DAN PUNYA BITCOIN

Apabila support area tersebut berhasil ditembus, maka target penurunan dari harga Bitcoin bisa ke menyentuh ke demand area-nya yang berada pada area harga $56,586-$58,013. 

“Perlu diingat bahwa titik support yang menjadi kunci untuk Bitcoin mempertahankan irama bullish-nya yaitu pada harga 54,000,” ujar Arly.

PENULIS: IQBAL LAZUARDI/PORTALKRIPTO