Bitcoin Terkoreksi 17,65%, Bagaimana ke Depannya?

Portalkripto.com– Harga aset kripto Bitcoin (BTC) terkoreksi cukup dalam sejak Senin malam, 22 Februari 2021. Penurunan paling dalam terjadi pada Selasa pagi, 23 Februari 2021, BTC anjlok hingga 17,65%.

Data dari TradingView menunjukkan bahwa Bitcoin turun dari level tertinggi $ 58.274 pada 21 Februari ke level terendah $ 47.622 selama dini hari. Saat ini BTC masih tetap terkoreksi antara 7-8%.

Terkoreksinya mata uang digital terbesar di dunia ini dinilai merupakan hal yang wajar. Ini menandakan bahwa pasar berjalan dengan sewajarnya. Adapun, saat ini merupakan waktu yang pas untuk para trader atau investor membeli aset tersebut. 

Menurut Chief Investment Officer ExoAlpha David Lifchitz, dikutip dari Cointelegraph.com, grafik terbaru untuk Bitcoin ini terlihat overbought, menandakan bahwa koreksi sebagai bagian dari siklus pasar normal sebelum BTC mencoba untuk menembus ke tertinggi baru.

Dengan rekam jejak Bitcoin yang mengalami peningkatan 600% dalam kurun waktu 4 bulan menunjukan bahwa kondisi ini akan segera teratasi. 

Lifchitz menambahkan, kemungkinan paling buruk BTC hanya akan anjlok ke level US$30.000. “$ 50.000 tampak seperti perhentian pertama untuk kemunduran ringan tetapi leg kedua turun bisa menurunkannya menjadi $ 40.000 sementara zona $ 30.000 tampak seperti titik terendah jika keadaan menjadi buruk dalam jangka pendek,” ucap Lifchitz.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.