BLUR Tunda Launching Koin Kripto hingga 14 Februari

Share :

Portalkripto.com — Bursa Non-fungible token (NFT) Blur menunda launching token native platform hingga 14 Februari 2023. Sebelumnya, Blur mengumumkan bahwa token native mereka, BLUR, bakal meluncur pada bulan Januari.

Pengumuman penundaan launching token ini dilakukan via Twitter pada 20 Januari. Pengembang meminta maaf kepada komunitas lantaran gagal memenuhi tenggat waktu peluncuran yang telah dijanjikan sebelumnya.

Blur merupakan salah satu bursa NFT anyar yang kemunculannya mencuri perhatian. Platform ini diluncurkan pada Oktober 2022 lalu dan mendapat pendanaan dari sejumlah pemodal kenamaan seperti Paradigm, NFT 6529 Fund, danCozomo Medici. Salah satu daya tarik utama Blur adalah platform ini menyediakan biaya perdagangan gratis.

Blur juga telah meluncurkan beberapa gelombang airdrop untuk menggaet pengguna. Sejauh ini, sudah ada tiga gelombang airdrop yang telah diluncurkan sejak bulan Oktober.

Blur langsung menjadi primadona di kalangan komunitas NFT setelah peluncurannya. Pada 22 Oktober, platform yang baru lahir ini mencatat rekor fantastis dengan menyalip kedigdayaan bursa NFT terbesar, OpenSea, sebagai bursa NFT dengan volume perdagangan 24 jam terakhir.

Platform ini kini menjadi bursa NFT terbesar kedua setelah OpenSea. Data Dune Analytics memperlihatkan jumlah pengguna unik Blur mencapai 23% dari total seluruh pengguna bursa NFT. Blur ada di bawah OpenSea dengan 65,7% pengguna, Gem 3,6%, LooksRare 0,5%, dan X2Y2 1,6%.

Blur juga menyumbang angka penjualan NFT terbesar kedua sebesar 31,3%, di bawah OpenSea 57%. Dari segi volume transaksi, Blur menyumbangkan angka 39,1%.