Bos Twitter “Berikrar” akan Mendedikasikan Hidupnya untuk Bitcoin

Portalkripto.com Pendiri sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan akan terus mengembangkan ekosistem cryptocurrency. Ia mengaku sudah terlanjur jatuh cinta dengan Bitcoin, dan cryptocurrency secara keseluruhan.

“Bitcoin benar-benar mengubah segalanya. Dan Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih penting dalam hidup saya untuk dikerjakan,” ujar Jack saat menjadi pembicara di Konferensi Bitcoin 2021, di Miami, 4 Juni 2021, dikutip dari Decrypt.co.

Dorsey pun mengatakan akan memanfaatkan perusahaannya, Twitter dan Square untuk membantu akselerasi pengadopsian cryptocurrency agar lebih mainstream lagi. Dorsey selain dikenal sebagai pendiri Twitter, ia pun kini memegang perusahaan layanan keuangan bernama Square.

“Apa pun yang dapat dilakukan perusahaan saya untuk membuatnya dapat diakses oleh semua orang adalah bagaimana saya akan menghabiskan sisa hidup saya,” ujar Dorsey. “Jika saya tidak di Square atau Twitter, saya akan mengerjakan Bitcoin. Jika itu membutuhkan lebih banyak bantuan daripada Square atau Twitter, saya akan meninggalkan mereka untuk Bitcoin.”

Keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Sebelumnya jack memang dikenal sebagai orang yang sangat fanatik dengan Cryptocurrency. Ia menilai Bitcoin berpotensi menciptakan infrastruktur keuangan baru yang lebih inklusif dan mendukung komunitas yang kurang terlayani.

LIHAT JUGA: Empat Coin Potensial Juni 2021, Beserta Analisis Teknikalnya

Ia pun menganggap Bitcoin merupakan instrumen a untuk melindungi warga di berbagai dunia dari devaluasi mata uang dan mempercepat transfer dana lintas batas.

Dorsey pun percaya bahwa Bitcoin akan menjadi mata uang asli untuk internet. “satu-satunya alasan Square terlibat dengan bitcoin adalah untuk tujuan itu.”

Setelah konferensi Bitcoin, Jack pun membuat cuitan berseri di akun Twitternya. Ia menjelaskan tentang rencana membuat fasilitas penyimpanan atau dompet khusus Bitcoin.

“Jika kami melakukannya, kami akan membangunnya sepenuhnya di tempat terbuka, mulai dari desain perangkat lunak hingga perangkat keras, dan bekerja sama dengan komunitas. Kami ingin memulai pemikiran ini dengan cara yang benar: dengan membagikan beberapa prinsip panduan kami,” tulis Jack.

http://

Pada Februari lalu perusahaan jasa keuangan Jack Dorsey, Square, mengumumkan telah berinvestasi US$170 juta di Bitcoin. Pada Oktober 2020, perusahaan itu juga memborong Bitcoin.