Breaking: Pertahanan Bitcoin Jebol, Bagaimana Pergerakan Selanjutnya?

Share :

Portalkripto.com– Pertahanan Bitcoin di area $ 20 ribu akhirnya jebol. Pada perdagangan hari ini, Kamis, 30 Juni 2022, harga BTC mengalami breakdown atau menjebol area support di level $ 19,738.6 – 19,984. 

Pergerakan ini cukup mengkhwatirkan. Di mana support terkuat BTC tidak bisa menahan pergerakan harga untuk mantul ke area di atas $ 20 ribu. Secara teknikal, pergerakan BTC bisa kembali turun jika level harga $ 19,738 tidak mampu ditembus. 

Saat laporan ini ditulis, BTC diperdagangkan di harga $19,417 atau turun 2,66% dalam 24 jam terakhir. 

Analis Portalkripto Arly Fauzi mengatakan, pergerakan harga BTC saat ini diikuti oleh penurunan volume. Menurutnya, dalam kondisi ini Bitcoin berpeluang untuk terkoreksi lebih dalam lagi. 

“​​Untuk saat ini terlihat pergerakan harga Bitcoin sudah mulai melemah, terlihat dari volume yang terus turun, dan Moving Average (MA) 25 yang menunjukan akan cross dengan MA50 nya,” ujarnya. 

“Skenario terburuknya apabila pergerakan harga Bitcoin memilih untuk breakdown supportnya, maka target penurunan akan berada pada Support Area sebelumnya pada area harga $17,592-$18,036.”

Faktor yang Melemahkan Harga BTC

Melemahnya harga BTC saat ini sangat dipengaruhi oleh kebijakan yang dikeluarkan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat yang menolak permohonan Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) menjadi dana yang bisa diperdagangkan di bursa Bitcoin (ETF) berbasis spot.

Dikutip dari Cointelegraph,  Grayscale Investments langsung melakukan gugatan perdata kepada SEC. Perusahaan ini mengaku kecewa karena proposalnya untuk memperdagangkan GBTC di Bursa Bitcoin (ETF) ditolak. 

Grayscale Investments, yang memiliki $ 12,92 miliar aset yang dikelola di GBTC-nya telah menunggu keputusan dari SEC untuk memperdagangkan Bitcoin di ETF sejak mengajukan permohonannya ke regulator pada 19 Oktober 2021.

Namun, pengajuan tersebut secara resmi ditolak pada 29 Juni 2022. 

 

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.