BTC Koreksi, Ke mana Arah Selanjutnya ?

 

Portalkripto.com-Pergerakan harga Bitcoin (BTC) mengalami penurunan yang sangat signifikan. Terlihat pada 17 April 2021 hingga 21 April 2021 harga BTC turun sebesar 18.73%. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab dari penurunan harga BTC, yaitu pernyataan dari United States Securities and Exchange Commission (SEC), terjadinya insiden Blackout di China.

Selain itu faktor alur supply yang tinggi menyebabkan beberapa holder BTC menjual aset mereka sebagai aksi untuk ambil keuntungan (Take Profit).

Walau sempat beberapa kali melakukan perlawan hingga menunjukan indikasi untuk pullback, tetapi trend bearish untuk BTC saat ini masih kuat.Terlihat pada 23 April 2021 harga BTC kembali merosot dan menyentuh Area Support nya pada range harga US$ 50,423 – US$ 50,976. Ada 2 kemungkinan setelah harga BTC menyentuh area support tersebut yaitu :

1. Harga BTC akan kembali pullback hingga harga US$54,977-US$56,376, dan untuk selanjutnya konsolidasi menentukan arah apakah akan kembali koreksi atau mencoba pullback dan mengubah trend menjadi bullish.

2. Harga BTC akan terus koreksi lebih dalam hingga Area Support berikutnya yaitu pada range harga US$46,293-US$47,215.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.