BUMoon Warnai Geliat Pertumbuhan Project Kripto Lokal

2021 selain tahunnya Game DeFi dan NFT juga merupakan tonggak pertumbuhan project lokal. Di awal hingga pertengahan tahun 2021, project-project lokal di industri blockchain dan cryptocurrency mulai bermunculan.

Tak dinyana, project-project lokal memiliki potensi yang bagus untuk mewarnai industri ini. Tak sedikit project lokal yang langsung mendapat perhatian.

Untuk mendukung proyek-proyek lokal, Portalkripto mulai saat ini akan membuat satu rubrik yang khusus membahas project-project lokal yang potensial. Selain membahas produknya, kami pun akan mengulik bagaimana project ini berjalan dan masa depannya. 

Rubrik ini kami dedikasikan untuk orang Indonesia yang memiliki semangat dan visi tentang industri ini. Karena, kami percaya blockchain dan cryptocurrency tidak hanya sebatas alat tapi bisa menjadi sebuah katalis agar dunia ini berjalan lebih baik dan lebih adil. 


Portalkripto.com– Dunia Cryptocurrency Indonesia akhir-akhir ini menjadi ramai perbincangan, khususnya di dalam industri aset kripto, hal ini dipicu oleh mulai bermunculannya aset atau project kripto karya anak-anak Indonesia dengan berbagai utilitas yang menarik. 

Di edisi pertama rubrik ini, kami akan membahas salah satu token yang menurut kami menarik, ialah BUMoon.

BUMooN Token adalah token utilitas terdesentralisasi yang bertujuan terhadap kepedulian lingkungan. Token ini beroperasi di bawah jaringan Binance Smart Chain dan mempunyai fitur self-staking.

BUMooN diluncurkan pada tanggal 5 Juni 2021, Token ini berbasis komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan menjaga transparansi di proyek tersebut, nama dari komunitas ini sering disebut Boomies.

Menurut Whitepaper Bumoon, total supply dari token ini adalah 1 quadrillion,  40% dari Total Pasokan yang disimpan di warehouse akan dibakar secara acak (waktu, tanggal & jumlah) hingga acara presale ditutup. 

Tim BUMooN menyediakan 30% dari total supply ke liquidity pool DEX, token LP yang diterima dari pool akan dikunci selama 2 tahun, 6% diambil sebagai biaya pengembang, dan terakhir 24% telah dibakar.

Dalam roadmap & development di whitepaper, Bumoon sedang masuk ke dalam phase 2, yaitu sedang fokus dalam beberapa projek, diantaranya:  Hold Community Pool for Charity, Kick off Save Our Planet Execution Project Act, BUMooN Green Projects Enabler Development, Active Marketing to Sustain Community Growth and Value Appreciation.

Bumoon sendiri sudah listing di CoinGecko dan juga CoinMarketCap, dengan data holder terakhir menurut BSC Scan sudah mempunyai 12,691 holders dan sedang dalam tahap audit oleh CertiK.

Ada 4 Program besar yang akan dirilis Team Developer BUMooN yaitu Garbage Mining, Bumo2n, Solar Panel dan CARBooN. Semua program tersebut fokus terhadap lingkungan dan juga memanfaatkan sumber daya alam/energi yang dapat diperbaharui, seperti daur ulang sampah, solar panel dan juga carbon trading.

 

Whitepaper: https://bumoon.io/BUMooN%20Whitepaper.pdf

Website: https://bumoon.io/

 

Penulis: Galih Muhamad/portalkripto.com