Cardano (ADA) Cetak Harga Tertinggi Baru, Pepet Doge di Posisi Empat CMC

Portalkripto.comKoin Potensial bulan Mei 2021 pilihan Portalkripto, Cardano (ADA) cetak harga tertinggi barunya, pada perdagangan Minggu, 9 Mei 2021. ADA memetakan pertumbuhan sebesar 14% dalam 24 jam terakhir, hingga mengantarkan ke harga US$ 1,83 di bursa.

Pada nilai saat ini, Cardano meraup kapitalisasi pasar sebesar $ 57,8 miliar dan menempati posisi ke lima koin dengan kapitalisasi pasar terbesar Coinmarketcap. Langkah ini telah menyusul Tether (USDT) dan memepet DOGE yang berada di urutan keempat.

Dalam sepekan terakhir, performa harga ADA mengungguli sejumlah alts coin. ADA mendapatkan keuntungan 34,91% selama musim altcoin season pekan kemarin. Jumlah keuntungan ini mengungguli Ethereum dan Binance Coin (BNB). Dan hanya selisih 6% dengan apa yang didapat Dogecoin di pekan ini.

Kenaikan harga ini tak lepas dari pemetaan baru fundamental dan teknis Cardano. Dalam hal perkembangan fundamental, bursa mata uang digital Kraken mengumumkan minggu lalu bahwa ADA sekarang tersedia di platformnya. Pengguna Kraken sekarang dapat dengan mudah mendanai akun staking ADA mereka untuk menerima hadiah hingga 6%, dengan pembayaran dikirimkan setiap minggu.

LIHAT JUGA: [Koin Potensial Mei] Di Harga Berapa yang Tepat Beli Crypto.com (CRO)?

Tonggak penting lainnya adalah adanya pengembangan multi-tahun blockchain Cardano yang disebut sebagai Alonzo. Peningkatan Alonzo ini telah memperkuat kapabilitas kontrak pintar pada blockchain-nya. Peningkatan ini pun kemudian akan diujicobakan pada bulan Mei dan Juni ini.

Hal tersebut jelas menjadikan blockchain Cardano semakin berkembang. Dan tentunya, akan mempengaruhi harga ke depannya. 

Cardano (ADA) menjadi salah satu koin potensial bulan ini yang dipilih Portalkripto sejak 4 Mei 2021. 

LIHAT JUGA: Tiga AltCoin Potensial Bulan Mei 2021, Beserta Teknikal Analisis

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto tidak bersifat financial advisement. Semua keputusan untuk jual-beli aset kripto 100% ada di tangan Anda.