Dominasi Bitcoin Semakin Turun (49,9%), Siap-siap Alts Season!

Portalkripto.com– Dominasi Bitcoin (BTC) semakin turun. Saat ini berdasarkan data Coinmarketcap, Kamis, 22 April 2021 (19.30 WIB), Bitcoin dominance menyentuh 49,95%, turun 1,09% dalam 24 jam terakhir. Kondisi ini bisa jadi menandakan para trader atau investor mulai jenuh dengan Bitcoin dan beralih membeli Alts coin.

Melesunya pasar terhadap Bitcoin ini disebabkan pergerakan harga koin ini yang cenderung masih melayang-layang di harga US$ 55 ribu-60 ribu. Namun, hal ini sangat menguntungkan bagi Alts coin. Bisa jadi dalam waktu dekat Alts coin akan berterbangan yang menandakan musim alts coin. 

Karena, apabila data sebelumnya, setiap kali Bitcoin kehilangan dominasi hingga menyentuh nilai 50%, altcoin dengan cepat bergerak untuk mengambil kesempatan ini. 

Biasanya yang bakal pertama kali terkena imbas positif dari penurunan BTC dominan ini adalah Ether (ETH).

LIHAT JUGA: Investor Institusional Makin Memperhitungkan Alts Coin, XRP Mulai Diminati

Selain ETH, sejumlah Alts coin pun berpotensi mengambil kesempatan turunya dominasi BTC ini. Karena, sebelum penurunan dominasi BTC ini, di tahun 2021 Alts coin sudah memberi tanda bahwa pasar mulai banyak melirik pada koin-koin tersebut. 

Kita tahu, beberapa pekan ke belakang, koin-koin seperti Binance, Doge, ETH, XRP, hingga DOT telah menunjukkan performa grafik yang memukau. 

Bisa jadi, dalam waktu dekat koin-koin tersebut akan melanjutkan resistensi dan mencetak harga tertingginya kembali. 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.