Edward Snowden Akui sebagai Salah Satu Orang Dibalik Peluncuran Token Zcash

Share :

Portalkripto.com — Edward Snowden mengungkapkan bahwa dia memainkan peran penting sebagai kreator token privasi Zcash (ZEC). Dia menjadi salah satu dari enam orang yang meluncurkan Zcash enam tahun silam.

Perannya tersebut disampaikan dalam sebuah video yang dirilis Zcash Media. Dalam video tersebut, Snowden menyatakan “Nama saya Edward Snowden. Saya berpartisipasi dalam upacara asli Zcash dengan nama samaran John Dobbertin”.

Snowden adalah eks CIA yang membocorkan rahasia Badan Keamanan Nasional (NSA) tentang proyek PRISM kepada media massa. Dia kemudian bersembunyi di Hong Kong di sebuah apartemen pengungsi orang Srilanka pada tahun 2013.

Zcash adalah blockchain terdesentralisasi yang menggunakan zero-knowledge proofs dalam transaksinya. Transaksi ZEC tidak dapat dilacak dan jumlah yang dikirimkan tidak dapat ditentukan, tidak seperti Bitcoin (BTC) yang relatif transparan.

Dalam wawancara dengan Zcash Media, Snowden mengatakan dia sangat antusias untuk mengerjakan proyek tersebut terutama karena Zcash dinilai sangat menjaga privasi.

“Masalahnya dengan Bitcoin adalah Anda tidak dapat melakukan perdagangan bebas kecuali Anda memiliki perdagangan pribadi. Saya sangat senang melihat bahwa proyek Zcash sedikit demi sedikit menuju cita-cita mata uang bebas yang juga merupakan mata uang pribadi,” tukasnya.

LIHAT JUGA: NFT Moonbirds, Ditinggal COO Usai Cetak Rekor Penjualan

Snowden merupakan sosok yang yang kritis terhadap industri cryptocurrency seperti Bitcoin. Dia mengatakan bahwa Bitcoin masih memiliki kekurangan dalam hal privasi. Dia mengatakan seharusnya kripto dan teknologi terdesentralisasi melindungi hak-hak orang dalam hal uang mereka.

Berita tentang kontribusi Snowden ini tidak banyak berpengaruh pada token ZEC karena hargannya saat ini naik hanya 1,7% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $148.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.