Elon Musk Bikin Bitcoin Batuk Lagi

Portalkripto.com– Elon Musk sekali lagi membuat sebuah cuitan yang nampaknya berpengaruh pada pasar cryptocurrency. Meski tidak signifkan, cuitan CEO Tesla ini membuat BTC terkoreksi lebih dari 5% pada perdagangan Jumat, 4 Juni 2021.

 

Bitcoin saat artikel ini ditulis berada di harga US$ 36 ribu, turun sekitar 5% dalam 24 jam terakhir. Padahal, pada Kamis, 3 Juni 2021, harga Bitcoin hampir breakout dengan menginjak harga US$ 39 ribu.

Harga Bitcoin bisa saja kembali terseok-seok di zona koreksi, apalagi menjelang akhir pekan, di mana biasanya volume atau transaksi akan berkurang dibandingkankan weekdays.

Berdasarkan analisa teknikal tim portalkripto.com, di titik ini secara teknikal ada 2 kondisi untuk pergerakan harga BTC kedepannya, yakni bisa mengalami rejection atau breakout pada symmetrical triangle pattern-nya.

BTCUSDT 1D Binance-2

Pola rejection akan terjadi apabila pergerakan harganya mengalami penolakan pada symmetrical triangle pattern nya di harga di bawah US$ 36 ribu, kemungkinan laju harga BTC akan kembali koreksi dengan target pertama pada harga US$30,163.

Titik tersebut menjadi support yang kuat bagi pergerakan harga BTC, tetapi apabila pada titik harga tersebut dapat ditembus dan pergerakan harga BTC melanjutkan koreksinya, maka target koreksi kedua dari pergerakan harga BTC adalah pada harga $25.879. 

LIHAT JUGA: Bitcoin Bisa Kembali Sentuh Harga US$ 58 Ribu, Begini Skemanya

Pada Jumat pagi, 4 Juni 2021, Elon Musk membuat cuitan yang menggambarkan sedang patah hati. Entah apa maksudnya, namun, ia membubuhkan Bitcoi pada cuitan tersebut.