Elon Musk Ngetwit Anjing Shiba Inu, Harga $SHIB Tiba-tiba Menggonggong

shiba inu elon musk

Portalkripto.com– CEO Tesla Elon Musk membuat cuitan yang menyebutkan jenis anjing shiba inu, pada 25 Juni 2021. Entah kebetulan atau tidak, harga token crypto Shiba Inu (SHIB) toba-tiba meroket lebih dari 11% dalam waktu kurang dari satu jam.

Elon Musk membagikan cuitannya ke 57 juta pengikutnya dengan menuliskan: “My Shiba Inu will be named Floki.” Cuitan tersebut telah dikomentari lebih dari 14 ribu kali, dan di re-tweet sebanyak 15 ribu kali. 

http://

Berdasarkan data Coinmarketcap, pada perdagangan hari ini, Jumat, 25 Juni 2021, SHIB langsung nangkring di harga US$0.00000827 tak lama dari cuitan Elon Musk.

Namun, pergerakan harga SHIB terpantau sangat fluktuatif setelah mengejar keuntungan 12% dalam waktu singkat. Pergerakan SHIB perlahan turun dalam waktu kurang dari satu jam. Saat laporan ini ditulis, harga SHIB kembali turun ke harga US$0.0000073, turun 5% sejak breakout di harga US$0.00000827.

LIHAT JUGA: Harga Bitcoin Recovery (+4,6%), Begini Analisa Pergerakan Selanjutnya

Dalam 3 bulan terakhir, token Shiba Inu beranjak menjadi aset crypto yang diperhitungkan. Digadang-gadang sebagai “Doge Killer”, SHIB kini berada di jajaran 30 besar koin berkapitalisasi pasar terbesar Coinmarketcap. 

Pada bulan ini, SHIB pun masuk dalam jajaran koin elit yang diperdagangkan di platform exchange kakap Coinbase Pro. Baca selengkpanya: Shiba Inu Melonjak 22% Setelah Duduk Manis di Coinbase Pro

SHIB diluncurkan pada bulan April 2021. Koin ini merupakan bagian dari eksperimen dalam pembangunan komunitas terdesentralisasi. 

Sejak diluncurkan, SHIB dengan cepat mengakumulasi nilainya lebih dari 2.000.000% sebelum mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada awal Mei 2021, setelah koin ini terdaftar di Binance, Huobi Global, dan OKEx.

Koin ini sempat menjadi perbincangan di kalangan komunitas crypto di media sosial. Token tersebut sempat anjlok ketika salah satu pengembang yang tidak diketahui identitasnya mengirim setengah dari seluruh pasokan SHIB ke pendiri Ethereum Vitalik Buterin.

Pengembang tersebut tampaknya berharap Vitalik akan menyimpannya. Namun, justru pencipta Ethereum tersebut malah menyeumbangkan seluruh koin tersebut untuk amal. 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.