Ethereum (ETH) Diprediksi Jadi Aset Kripto dengan Peningkatan Nilai Paling Moncer

Portalsaham.com– Aset kripto Ethereum (ETH) di bulan Februari 2021 ini menunjukan peningkatan nilai yang cukup signifikan. Di bulan ini ETH mencapai all time high (ATH) sepanjang sejarah koin ini diciptakan.

Di awal bulan Januari, Ether masih diperdagangkan di bawah ambang US$ 1.000. Namun, di bulan Februari ini, nilai Ether melonjak US$ 1.845.

Dikutip dari Cointelegraph, ETH dinilai sebagai salah satu aset cryptocurrency yang paling underpriced di pasar. Pendiri bursa cryptocurrency Gemini, Tyler Winklevoss mengatakan ia sangat percaya ETH akan mendapatkan pencapaian yang tinggi dalam waktu dekat.

Sementara itu, seorang peneliti dan analis aset digital Justin Barlow menyebutkan meskipun masih sulit memproyeksikan aksi harga jangka pendek ETH, namun kemungkinan aset ini akan terus mengalami permintaan yang signifikan pada tahun 2021.

Lebih lanjut, menurut Barlow, di tahun ini permintaan aplikasi terdesentralisasi blockchain akan terus mengalami pertumbuhan. Sedangkan, di saat yang bersamaan, pasar crypto secara keseluruhan terus menunjukan peningkatan arus masuk institusional, tren pertumbuhan kemungkinan akan terwujud lebih cepat.

“Sebagai crypto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, sangat wajar apabila ETH harus menunjukan permintaan baru yang banyak, karena institusi (investor) mulai melihat perdagangan Bitcoin yang kian riuh,” ujar Barlow dikutip dari Cointelegraph.com.

Mengapa Ether meninggalkan platform perdagangan terpusat?

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang mengapa ETH melaju di bursa dengan sangat cepat, Barlow yang merupakan penyedia data aset digital The Tie, mengatakan ada kecenderungan kini ETH dimiliki oleh sejumlah pemain yang lebih kuat. Sehingga, kemungkinan aset ETH tidak akan dimainkan secara instan di pasar.

“Kami cenderung melihat tren ini terus berlanjut karena cara yang lebih diatur untuk membeli ETH diperkenalkan seperti Grayscale ETH Trust atau dana ETH 3iQ yang memiliki periode penguncian multi-bulan. ”

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.