Fintech Milik CEO Twitter Borong Bitcoin Rp 2,4 Triliun

Foto:Forbes

Portalkripto.com– CEO Twitter Jack Dorsey melalui perusahaan fintech miliknya, Square, mengadopsi mata uang kripto Bitcoin senilai USD170 juta atau setara Rp2,4 triliun. Aksi pembelian ini membuat harga Bitcoin kembali pada jalur positif, setelah sempat terkoreksi, nilai Bitcoin saat ini sudah kembali menginjak US$ 50 ribu.

Dengan pembelian ini aset Square bertambah 5%. Langkah Square membeli bitcoin bukan yang pertama kali. Pada 2020, perusahaan itu merogoh US$ 50 juta untuk membeli mata uang digital terbesar di dunia itu. Dorsey selama ini dikenal sebagai pendukung utama Bitcoin. Dia juga percaya Bitcoin bakal menjadi mata uang tunggal di internet.

“Investasi ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan Square terhadap Bitcoin, dan perusahan berencana menilai investasi agregatnya dalam Bitcoin terhadap investasi lainnya secara berkelanjutan,” tulis pernyataan resmi Square. 

Square bukan satu-satunya perusahaan global yang telah mengumumkan membeli Bitcoin. Sebelumya, perusahaan mobil listrik milki Elon Musk, Tesla Inc. mengumumkan telah membeli Bitcoin senilai US$ 1,5 miliar. Tentu, aksi para pengusaha kawakan di pasar kripto membuat sentimen mata uang digital ini semakin baik,

Namun, di sisi lain, penentang mata uang digital ini pun semakin banyak. Sejumlah ahli ekonomi dan pengusaha sekelas Bill gates pun membuat pernyataan yang menentang tren kripto yang semakin meluas. 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.