Fitur Cashtag Twitter Tambah Puluhan Indeks Harga Koin Kripto

Share :

Portalkripto.com — Fitur pelacakan harga indeks aset secara real-time di Twitter, cashtag, menambahkan puluhan indeks harga koin kripto anyar dalam deck hasil pencarian platform media sosial berlambang burung tersebut. Kini, indeks harga sejumlah altcoin seperti Solana (SOL), Dogecoin (DOGE), hingga The Sandbox (SAND), dapat dipantau secara real-time di Twitter.

Penambahan ini terjadi setelah fitur cashtag ini dirilis pada 22 Desember 2022. Dalam perilisan awal tersebut, Twitter hanya menyediakan cashtag bagi dua koin kripto terbesar, yakni Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH). Fitur cashtag ini tidak cuma berlaku untuk kripto, melainkan seluruh aset saham perusahaan yang diperdagangkan di bursa pertukaran seperti Tesla (TSLA), Walmart (WMT), atau Amazon (AMZN).

Untuk melihat grafik harga koin kripto, pengguna hanya perlu mengetikkan simbol “$” yang diikuti kode indeks koin tanpa spasi di kolom pencarian. Contohnya seperti “$XRP”. Seketika, grafik harga terkini koin tersebut akan muncul di kueri paling atas hasil pencarian.

Twitter juga memperbaiki kepekaan terhadap huruf besar-kecil. Sebelumnya, fitur cashtag ini peka terhadap huruf besar-kecil di mana pengguna harus menggunakan huruf besar seluruhnya. Namun kini pencarian bisa dilakukan tanpa harus menggunakan huruf kapital.

Setiap grafik dalam indeks menampilkan logo situs data pasar TradingView dan tautan ke aplikasi perdagangan saham dan kripto Robinhood. Pengguna dapat mengklik tautan Robinhood yang disediakan untuk pemantauan harga lebih lanjut.

Twitter sendiri dikenal sebagai salah satu media sosial yang bersahabat terhadap kripto. Tindak-tanduk atau cuitan sang bos besar, Elon Musk, kerap berimbas terhadap pergerakan harga kripto di pasaran, terutama DOGE.

Belum lama ini dikabarkan bahwa platform ini akan meluncurkan token kripto Twitter Coin. Twitter juga menjadi salah satu ruang yang sering digunakan komunitas dan perusahaan kripto untuk bergunjing ihwal segala hal yang terjadi di jagat kripto.