Gucci Jadi Brand Mewah Pertama yang Terima Pembayaran ApeCoin

gucci nft
Share :

Portalkirpto.com — Brand mode mewah asal Italia, Gucci, menjadi merek besar pertama yang menerima pembayaran di ApeCoin (APE) yang berafiliasi dengan Bored Ape Yacht Club (BAYC) per 1 Agustus.

Pelanggan Gucci di Amerika Serikat (AS) sekarang dapat membeli barang di toko dengan APE.Sementara infrastruktur pembayaran akan disediakan oleh BitPay, perusahaan yang telah membantu nama besar seperti AMC Theaters yang sudah menerima pembayaran kripto.

Terlepas dari pasar kripto yang bearish, sejumlah merek fesyen papan atas kelas dunia menambahkan aset kripto sebagai opsi pembayaran.

Pada bulan Februari, Gucci memulai dengan koleksi NFT “SUPERGUCCI” bekerja sama dengan produsen mainan X SUPERPLASTIC . Bulan berikutnya, Gucci meluncurkan koleksi NFT “Gucci Grail” yang ditargetkan untuk pemilik proyek NFT teratas seperti BAYC.

Pada Mei silam, Gucci mengumumkan rencana untuk menerima 12 aset kripto sebagai metode pembayaran di 111 toko di Amerika Utara. Daftar tersebut termasuk Bitcoin ( BTC ), Bitcoin Cash ( BCH ), Ether ( ETH ), Wrapped Bitcoin (wBTC), Litecoin ( LTC ), Shiba Inu ( SHIB ), Dogecoin ( DOGE ), dan stablecoin lima dolar AS.

Kolektor BAYC menyambut baik pengumuman Gucci ini. @NBATopShotEast mengklaim sebagai orang pertama yang membayar item Gucci di ETH di tenant Wooster di New York City pada bulan Juli. Sementara dua anggota BAYC lainnya mengaku sebagai orang kedua dan ketiga yang melakukannya.

Menanggapi pengumuman APE terbaru, @NBATopShotEast menguraikan rencana untuk sekali lagi menjadi orang pertama yang menggunakan aset di toko Wooster Gucci.

Komunitas Apecoin

APE diluncurkan dengan sejumlah antisipasi untuk komunitasnya. Organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) dan komunitas tata kelola yang menyertainya sejak itu aktif terlibat dan mengawasi keputusan penting seperti memveto proposal untuk memindahkan APE dari Ethereum ke blockchain baru pada bulan Juni.

Bulan lalu, DAO juga memilih mendukung beberapa proposal penting seperti mempelajari kelayakan untuk menjadi tuan rumah konferensi dan festival NFT dan menyediakan dana APE untuk BoredApeGazette menjadi situs berita 24 jam.

Pada saat artikel ini ditulis, APE dihargai $6,74 atau naik 11,4% selama tujuh hari terakhir. APE telah menunjukkan kebangkitan yang kuat akhir-akhir ini, sebagian karena perkembangan positif dalam proyek terafiliasi Otherside Metaverse dengan harga meningkat 49,1% selama sebulan terakhir.

Kapitalisasi pasarnya saat ini sekitar $2,06 miliar menjadikan APE aset terbesar ke-30. Namun APE turun 74,8% dari level tertinggi sepanjang masa di $26,70 pada 28 April.