Harga Bitcoin Cenderung Solid Setelah Dibeli MicroStrategy

Portalkripto.com– MicroStrategy kembali menunjukan keseriusannya pada aset digital mata uang kripto. Perusahaan bisnis intelijen yang berbasis di Amerika Serikat ini kembali mengumumkan pembelian Bitcoin senilai US$ 15 juta atau setara dengan Rp 271 miliar.

Pembelian aset Bitcoin kali ini telah menggenapkan total kepemilikan MicroStrategy terhadap mata uang kripto tersebut sebanyak 91.579 koin atau dengan nilai rata-rata US$24.331 miliar.

Terdapat kecenderungan harga Bitcoin melonjak setelah perusahaan ini melakukan aksi. Pada 1 Maret 2021, MicroStrategy pun membeli Bitcoin dengan total US$15 juta. Setelah pembelian tersebut harga Bitcoin merangkak naik, hingga mencapa all time high di harga US$ 61 ribu.

Pembelian Bitcoin yang dilakukan oleh perusahaan yang dipimpin oleh Michael Saylor ini pada 24 Februari pun menyolidkan kembali harga Bitcoin. 

LIHAT JUGA: Data Berbicara: April Bulan yang Baik Bagi Harga Bitcoin

Berdasarkan data Coinmarketcap, periode akhir Februari hingga pertengahan Maret 2021 menjadi momen bullish untuk mata uang kripto terbesar di dunia tersebut. 

Seiring dengan pembelian yang dilakukan oleh MicroStrategy pada 4 April 2021, harga Bitcoin sempat naik hingga US$59,891 di pasar global. Sedangkan, di exchange Tokocrypto harga BItcoin sempat menyentuh Rp 878 juta. 

LIHAT JUGA: Miliarder Amerika ini Kurangi Kepemilikan Bitcoin untuk Serok Ethereum

Sementara itu, berdasarkan analisa teknikal tim Portalkripto, mayor resistensi Bitcoin berada di angka Rp 886.456.753. Saat ini grafik Bitcoin masih berada di zona bullish untuk mengejar area resistensinya. []PORTALKRIPTO

Yuk, Daftar menjadi premium member Portalkripto Institute untuk mendapat analisa teknikal dan fundamental yang lebih dalam dan intens. 

KLIK DI SINI