Harga Bitcoin dan Tesla Anjlok, Elon Musk Terpeleset dari Jajaran Orang Terkaya

Portalkripto.com– CEO Tesla Inc. Elon Musk terjungkal dari jajaran orang terkaya di dunia setelah dua asetnya Bitcoin dan Tesla anjlok di masing-masing pasar. Harta pengusaha kawakan ini terpangkas sekitar  USD15,2 miliar atau sekitar Rp 212,8 trilun.

Saham Tesla (TSLA) tercatat turun 21% dari level tertingginya $ 890 pada perdagangan 26 Januari 2021 Pada perdagangan 23 Februari 2021, saham pembuat kendaraan listrik itu turun sebanyak 13% ke level US$698.

Di samping itu, harga BItcoin yang menjadi salah satu asetnya pada Selasa kemarin anjlok 20%. Tesla tercatat memiliki aset Bitcoin senilai US$ 1,5 m. Dan, hingga saat ini, Elon masih menikmati keuntungan dari aset digitalnya tersebut setelah BTC rally di bulan Februari. 

Penurunan saham Tesla telah cukup berpengaruh pada kerugian yang dialami Elon. Dengan penurunan tersebut telah menjatuhkan Musk dari puncak Indeks Miliarder Bloomberg, dengan kerugian mencapai $ 3,56 miliar. Jeff Bezos menduduki puncak daftar lagi dengan perkiraan total kekayaan bersih $ 187 miliar sementara Musk memiliki $ 180 miliar menurut Bloomberg.

Sementara itu, menurut analis Wedbush Securities, Daniel Ives, Bitcoin adalah “teman sekaligus musuh” bagi Musk. 

“Sementara Tesla di atas kertas menghasilkan sekitar USD 1 miliar pada Bitcoin dalam sebulan yang melebihi semua keuntungan EV (kendaraan listrik) dari tahun 2020, 48 jam terakhir menjual bitcoin dan menambah volatilitas telah mendorong beberapa investor keluar di dalam waktu dekat,” katanya seperti dikutip ABC News, Rabu, 24 Februari 2021. 

Dia menambahkan, pihaknya percaya langkah para pengusaha seperti Elon yang memiliki Bitcoin adalah langkah strategis untuk jangka panjang. 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.