Harga Emas Kian Redup di Tengah Pasar Kripto yang Makin Kinclong

Portalkripto.com– Harga emas dunia mengalami bearish atau melemah selama 30 hari terakhir. Di pembukaan pasar hari ini, harga emas dunia tercatat terapresiasi 0,29%. Untuk 1 troy ons emas harganya dipatok di US$ 1.789. Harga emas terus tertekan dan kini berada di bawah US$ 1.800/troy ons. 

Harga emas yang tak karuan ini salah satunya disebabkan oleh semakin banyaknya pemain besar yang malah menjual emasnya disaat harganya kian terpuruk. 

Salah satu investor yang menjual aset emasnya adalah orang terkaya di dunia Warren Buffet. Pemilik perusahaan Berkshire Hathaway, menjual seluruh saham Barrick Gold di kuartal keempat tahun lalu. Buffet yang juga sempat membeli tambang emas pun kini malah melepas saham tambang emas tersebut. 

Tren Emas 30 hari. Sumber: goldprice.org

 

Selain itu, faktor yang paling santer saat ini adalah, orang-orang mulai melirik media investasi lain. Salah satunya adalah investasi di mata uang kripto. Perdagangan kripto saat ini sudah sangat kencang. Volume perdagangannya pun kini sudah mencapai US$ 1,7 triliun. 

Salah satu pemicu yang membikin aset digital ini semakin kinclong adalah aksi yang dilakukan oleh pengusaha kawakan Elon Musk. Melalui perusahaanya Tesla Inc, Elon meminang aset digital Bitcoin senilai US$ 1,5 miliar atau setara dengan Rp 51 triliun. 

Setelah Tesla mengadopsi Bitcoin, nilai Bitcoin pun semakin jumawa. Beberapa kali aset digital terbesar di dunia ini mencetak all time high, dan kini nilai tertingginya mencapai Rp 850 juta per coinnya. 

 

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.