Jadwal Token Unlock Juni 2023: BLUR, 1INCH, SUI, APT, BIT, DYDX dan HBAR

Share :

Portalkripto.com — Sejumlah proyek kripto akan memulai jadwal token unlock mereka pada bulan Juni. Proyek-proyek kripto tersebut antara lain Hedera (HBAR), 1inch (1INCH), Sui (SUI), dYdX (DYDX), Aptos (APT), Blur (BLUR), dan BitDAO (BIT).

Jadwal pelepasan atau unlock token tersebut beriringan dengan vesting schedule masing-masing proyek. Umumnya, pelepasan token dapat menjadi sinyal negatif bagi pergerakan harga token lantaran penerima token dapat langsung melakukan aksi jual.

Holder token yang akan diunlock dapat menjadikan event ini sebagai sinyal waspada. Meskipun tak selalu diikuti downtrend harga, namun peluang untuk menuju ke arah tersebut amat terbuka terjadi.

Berdasarkan data Token Unlock, event pelepasan token bulan Juni akan dimulai oleh HBAR pada tanggal 1 Juni. Parade pelepasan token big cap ini ditutup oleh unlock BIT pada pertengahan Juni.

1. Hedera (HBAR)

Unlock token HBAR akan dimulai pada 1 Juni. Jumlah token yang dilepas mencapai 1,27 miliar HBAR senilai $66,8 juta. Jumlah tersebut mencapai 2,55% dari total suplai.

2. 1inch (1INCH)

Pelepasan 1INCH akan dilakukan pada 2 Juni 2023. Jumlah token yang diunlock mencapai hampir 250 juta 1INCH atau 16,65% dari total suplai. Total nilai mencapai $98,6 juta.

3. Sui (SUI)

Selanjutnya, ada SUI yang akan diunlock pada 3 Juni. Jumlah total SUI yang akan dilepas mencapai 61 juta keping atau 0,61% dari total suplai. Jumlah tersebut setara dengan $63 juta berdasarkan harga SUI terkini.

4. dYdX (DYDX)

Pada 6 Juni, giliran DYDX yang melakukan token unlock. Jumlah token yang akan dilepas mencapai 0,65% atau 6,5 juta DYDX. Nilai DYDX yang diunlock mencapai $13,2 juta berdasarkan harga terkini.

5. Aptos (APT)

APT akan memulai unlock pada 12 Juni. Jumlah APT yang akan diunlock mencapai 4,5 juta token senilai $38,3 juta. Total APT yang diunlock mewakili 0,45% dari total suplai.

6. Blur (BLUR)

Setelah APT, akan ada unlock token BLUR yang dimulai pada 14 Juni. Total token yang dilepas mencapai 6,35% dari total suplai atau 196 juta BLUR. Bila diuangkan berdasarkan harga terkini, total nilai unlock BLUR setara dengan $100 juta.

7. BitDAO (BIT)

Sehari berselang atau pada 15 Juni, giliran BIT yang melakukan pelepasan token. Jumlah BIT yang dilepas mencapai 187,5 juta senilai $96 juta. Pelepasan BIT tersebut mencapai 1,95% dari total suplai.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.