Kabosu, Anjing Shiba Inu Ikon Dogecoin Dikabarkan Sakit Parah

Share :

Portalkripto.com — Anjing Shiba Inu yang menjadi ikon Dogecoin dikabarkan mengalami sakit parah. Anjing lucu bernama ‘Kabosu’ itu dinyatakan dalam kondisi “sangat berbahaya” oleh sang pemilik.

Situasi kesehatan Kabosu ini diungkap oleh pemiliknya, Atsuko Sato, melalui unggahan di akun Instagram pada 26 Desember 2022. Unggahan berisi beberapa slide foto tersebut memperlihatkan kondisi hewan peliharaannya itu yang tampak lemah dan kelelahan.

Dalam caption, Sato menyatakan Kabosu dalam situasi berbahaya. Sato mencoba meyakinkan dirinya sendiri bahwa anjing kesayangannya itu akan baik-baik saja sebab anjing ras asal Jepang itu mendapat gelombang “kekuatan” yang dikirim dari segala penjuru dunia.

“Ternyata situasinya sangat berbahaya. Tapi ini akan baik-baik saja. Ini akan baik-baik saja. Karena kita mendapatkan kekuatan kita dari seluruh dunia!”

Sato tidak mengungkapkan lebih detail komplikasi kesehatan apa yang diidap Kabosu, namun pada postingan sebelumnya dia mengatakan bahwa Kabosu sakit dan tidak mau makan minum sejak malam natal.

Kesayangan Komunitas Kripto

Situasi yang dialami Kabosu ini mengundang simpati dari komunitas kripto. Ada di antara mereka yang menawarkan untuk membayar seluruh biaya pengobatan Kabosu bila sekiranya diperlukan.

Pencipta Dogecoin, Billy Markus, ikut mengunggah kabar sedih tersebut. Dia meminta agar para pengikutnya untuk mengirimkan doa dan cinta kepada Satō dan Kabosu.

 

Untuk diketahui, anjing Shiba Inu rata-rata memiliki harapan hidup antara 12 hingga 15 tahun. Kabosu sendiri telah merayakan ulang tahun yang ke-17 pada awal 2022.

Kabosu merupakan anjing ikonik yang ekspresi wajahnya kerap dijadikan bahan meme di berbagai media sosial. Bahan meme Kabosu tersebut berasal unggahan dari blog Sato pada tahun 2010 yang kemudian menjadi viral setelah diotak-atik oleh pengguna internet.

Foto Kabosu yang viral menjadi meme (Sumber: blog Atsuko Sato)

Popularitas meme anjing Kabosu ini mengilhami Billy Markus dan Jackson Palmer untuk menciptakan koin kripto meme pertama, Dogecoin, pada tahun 2013. Seiring popularitas Dogecoin yang meroket, ketenatan Kabosu juga ikut melesat di lingkaran komunitas kripto.

Saking popularnya, salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, juga mengunjungi Kabosu dan Sato di apartemen mereka di Tokyo pada tahun 2018.

Vitalik Buterin saat mengunjungi Kabosu (Sumber: blog Atsuko Sato)